Dua Pemain Promosi Bali United Berpeluang Tampil Kontra Dewa United Sore Ini.

Administrator

11/05/2023

5 views
Nyoman Adi Wirya Tama sedang berlatih di Bali United Training Center Pantai Purnama, Gianyar. (foto dok Bali United)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Bali United pada musim kompetisi kali ini baru saja mempromosikan dua pemain muda dari Bali United Youth ke skuad senior.

Kedua pemain muda ini menjadi amunisi segar untuk menambah kekuatan dari Serdadu Tridatu mengarungi musim kompetisi kali ini.

Ditanya soal peluang mereka tampil terutama laga menghadapi Dewa United, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan situasi yang harus dijalankan semua anak asuhnya dalam tim.

“Buat pemain yang baru promosi ke tim senior, saya pikir masih butuh waktu buat adaptasi dengan tim. Mereka harus adaptasi untuk memperbaiki dari fisik, teknik, taktik dan mental dalam tim di skuad senior. Sewaktu mereka siap, pasti kami dari tim pelatih akan pasang mereka dalam skema tim,” ungkap Coach Teco.

Kedua pemain yang naik kelas tersebut adalah binaan Bali United Youth dari kategori U16 hingga mereka berada di kategori U20 dan dianggap telah matang untuk bisa bersaing di skuad senior.

Mereka adalah Nyoman Adi Wirya Tama yang akrab disapa Mang Adi berusia 20 tahun dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan yang berusia 19 tahun asal Karangasem.

Nyoman Adi berposisi sebagai penyerang sayap dan bisa fleksibel menjadi wing bek kanan maupun kiri.

Sementara Komang Dedi bermain untuk posisi gelandang bertahan yang bisa juga bermain di beberapa posisi lain seperti bek kanan, pemain belakang bahkan hingga penyerang.

Menurut pelatih asal Brasil, ketika semua pemain sudah berada di level profesional akan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tampil membantu tim.

Yang membedakan tentu di usaha dan kerja keras saat di latihan yang dinilai oleh tim pelatih untuk melihat tingkat kematangan serta mental untuk tampil di lapangan hijau.

“Sewaktu sudah berada di tim profesional, semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Saya pikir ketika semua pemain punya usaha dan kerja keras di latihan, pasti akan memiliki peluang untuk bermain membantu tim,” jelas pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini.

Hal itu nyata dan bisa terlihat dari kesempatan yang diberikan untuk Kadek Arel menghuni lini belakang Serdadu Tridatu.

Pada musim ini hampir dalam 4 pekan selalu tampil sejak menit pertama berduet dengan Elias Dolah menjaga pertahanan Bali United.

Sejak awal naik kelas, Arel juga terus melakukan persiapan di latihan dalam mematangkan mental dan fisiknya agar setara dengan para seniornya.

Selain nama Arel, Made Tito dan Rahmat Arjuna juga memperoleh kesempatan yang sama dari sang pelatih.

Semua dilihat dari usaha dan kerja keras di latihan untuk bisa secara matang membantu Serdadu Tridatu.

Nyoman Adi dan Komang Dedi pun tengah dipersiapkan Bali United jelang melanjutkan pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024.

Dewa United FC adalah lawan yang akan dihadapi hari Sabtu (29/7/2023) sore nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait