Spasojevic Bicara Peluang Juara Timnas Garuda vs Thailand.

Administrator

11/05/2023

3 views
Ilija Spasojevic, striker Bali United berharap Timnas Garuda Muda mengalahkan Thailand di Final SEA Games 2023. (foto yandaulaka)

SANUR, G-SPORTS.ID –  Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-22 akan berlaga di partai final SEA Games 2023 Kamboja melawan Timnas Thailand pada Selasa (16/5/2023) malam, yang kickoff nya dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB.

Laju Tim Garuda Muda ke partai puncak pun dramatis saat melawan Timnas Vietnam pada babak semifinal di Olympic Stadium Phnom Penh. Namun berkat semangat juang tak kenal menyerah hingga mendekat penghujung laga, anak asuh Indra Sjafri akhirnya menuntaskan keunggulan 3-2 lewat sepakan datar Muhammad Taufany Muslihuddin yang menjebol gawang kiper Vietnam, Vann Chun Quan.

Perjuangan luar biasa Ernando Ari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Marselino Ferdinan dan yang lainnya tak pelak membuat mantan striker Timnas Senior, Ilija Spasojevic angkat dua jempol dan pemain naturalisasi asal Montenegro ini pun mengaku bangga, terharu serta berharap adik-adiknya bisa membawa pulang gelar juara.

‘Saya selalu nonton mereka bermain sejak pertandingan pertama. Mereka terus berkembang dan meyakinkan sekali dipenyisihan grup. Saya melihat permainan Timnas kali ini sangat luar biasa, semua pemain bekerja sangat keras dalam tim untuk terus menang. Saya rasa itulah yang dibutuhkan juga diharapkan kita semua.’ujar Spaso.

‘Terharu sekali kita lihat semua pemain, pelatih dan ofisial tim usai mengalahkan Vietnam. Sesuatu yang luar biasa dalam tim setelah berjuang keras seperti itu. Untuk itu saya berharap sekali, saat lawan Thailand mereka melakukan hal yang sama, dengan spirit, kerja keras untuk berjuang hingga akhir pertandingan. Saya ingin kita juara dan mengalahkan Thailand.’imbuh pemain berusia 35 tahun kelahiran 11 September 1987 ini.

Indonesia terakhir kali meraih juara di SEA Games Filipina tahun 1991. Dan itu adalah emas terakhir dari cabang olahraga sepak bola hingga kini. Maka kesempatan tampil di final melawan Thailand nanti diharapkan bisa kembali mengukir sejarah dengan mengulangi prestasi membanggakan yang pernah diukir  Widodo C. Putro, Rocky Putiray, Sudirman, Robby Darwis, Hanafing, Eddy Harto, Peri Sandria hingga Ferril Raymond Hattu.

‘Sudah lama sekali kita tidak juara di Asia Tenggara. 32 tahun waktu yang sangat lama sekali. Saya berdoa semoga di SEA Games kali ini milik kita lagi.  Saya  yakin bisa, karena selain pemain kali ini yang rata-rata luar biasa, pelatih juga bagus sekali. Semoga kita bisa bawa medali emas  ’harap Spaso.

  

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait