Stadion Ngurah Rai Dipersolek Jelang IYC 2023, I Wayan Koster: Besok Bersihkan Semua

Administrator

11/05/2023

10 views
Gubernur Bali, I Wayan Koster diwawancarai awak media saat melakukan inspeksi ke Stadion Ngurah Rai, Rabu (12/7/2023). (foto Yan Daulaka)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Stadion kebanggaan warga kota Denpasar, yakni Stadion Ngurah Rai kini siap menjadi saksi sejarah dalam menggelar hajatan sepak bola internasional bertajuk International Youth Championship (IYC) 2023.

Gawe sepak bola usia 20 tahun (U20) tersebut mempertandingkan 4 tim, masing-masing dua tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, lalu satu tim dari Jepang, Kashima Antlers dan wakil Indonesia, Bhayangkara Presisi FC.

Pancoran Soccer Field (PSF) Jakarta selaku penyelenggara dengan diback up penuh oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali dibantu Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali telah beberapa kali turun mengecek lapangan serta fasilitas pendukung se area Stadion tertua di Kawasan Jalan Melati Denpasar tersebut.

Di Stadion yang sedianya akan menjadi venue latihan tim peserta Piala Dunia U20 yang dibatalkan FIFA itu, penyelenggara akan mempertandingkan semua tim dalam 1 pool (grup). Keempat tim akan saling bertemu selama 3 hari. Lalu setelah jeda sehari, bertemu dua tim peringkat 3 dan 4. Selanjutnya di hari terakhir barulah menggelar laga final merebut tropi juara IYC 2023.

Tigor Shalom Boboy selaku Tournament Director IYC 2023 pun sudah memberi kepastian akan kehadiran para tim peserta, khususnya 3 tim luar, Barcelona, Real Madrid dan Kashima Antlers untuk berlaga di Stadion yang dikelolah Dinas Pendidikandan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali ini.

Ditemui saat mendamping chairman PSF, Gede Widiade bertemu Gubernur Bali, I Wayan Koster di pendopo rumah jabatan (Jaya Sabha) sang gubernur di kawasan Puputan, Denpasar pada Rabu (12/7/2023) sore, mantan chief operation oficier PT Liga Indonesia (PT LI) ini berujar terkait update terakhir kehadiran tim-tim peserta IYC 2023.

‘Sampai hari ini (Rabu 12 Juli 2023) memang sudah komfirmasi ada tiga tim dari luar, Real Madrid, Barcelona dari Spanyol dan Kashima Antlers dari Jepang. Mereka sudah komfirmasi untuk hadir di Bali. Yang pasti sejauh ini belum ada kendala berarti. Saat ini kita hanya terus memastikan venue saja, mungkin kita menggenjot terus, termasuk apa-apa yang harus dilengkapin di Stadion ini.’ungkap Tigor.

Sementara kembali terkait venue IYC 2023, Gubernur Koster disela-sela inspeksi ke Stadion Ngurah Rai, Rabu (12/7/2023) sore juga langsung memerintahkan Kadisdikpora Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa untuk membereskan apa-apa saja yang masih menjadi kendala, yang salah satunya masih ada rumput dan tumbuhan liar di area dalam Stadion.

‘Saya minta besok diberesin ya pak. Kita berikan yang terbaik dan semuanya tidak ada masalah disini. Jadi besok dibersihkan semua, dipotong itu rumput dan tumbuhan,” kata Koster kepada sang Kadisdikpora Bali yang langsung menganggukan kepala pertanda siap.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait