Usai Ditekuk PSS, Manajemen Bali United Putuskan Rekrut Striker Brasil Ini.

Administrator

11/05/2023

12 views
Jefferson Mateus de Assis Estacio resmi berseragam Bali United. (Foto instagram oassis94)

GIANYAR, G-SPORTS.ID – Bali United akhirnya melengkapi kuota pemain asing untuk memperkuat lini depannya pada hari Rabu (5/7/2023) sore ini

Pemain asing keenam ini dihadirkan untuk menambah daya gedor Bali United di kompetisi musim 2023/2024 ini.

Jefferson Mateus de Assis Estacio atau yang dikenal dengan nama Jefferson Assis pun resmi berseragam Serdadu Tridatu setelah manajemen mengumumkan namanya 3 hari jelang Bali United melawat ke markas Borneo FC di Samarinda, Kalimantan Timur.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila penambahan striker asing ini untuk memperkuat lini depan Bali United dari musim sebelumnya.

Jefferson Assis mengatakan Yabes Tanuri juga memiliki pengalaman yang menjanjikan sebagai top skorer dari klub sebelumnya dan akan menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United di musim ini.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Jefferson Assis sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Jefferson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Sebelumnya, mantan striker Porto Alegre, Brasil ini terakhir membela klub asal Liga Malta yaitu Gzira United FC dan masih menyisakan kontrak selama satu tahun kedepan sebelum akhirnya Bali United memutuskan untuk membayar biaya transfer kedatangannya.

Keputusan itu diambil setelah melihat kualitas striker berusia 27 tahun tersebut yang menjanjikan karena statusnya sebagai top skor Liga Malta.

Jeff sukses mencetak 20 gol dan 5 assist dari 25 penampilan bersama The Maroons yang membuat tim bertahan itu berada di urutan ketiga klasemen kasta tertinggi Liga Malta.

Gzira United FC sendiri berada di bawah Hamrun Spartans dan Birkirkara FC dari total 14 kontestan yang berada di kompetisi tersebut.

Jefferson Assis sendiri memulai klub profesionalnya di klub Brasil, Novo Hamburgo sebelum berpetualang ke beberapa klub Brasil lainnya.

Go Audax, UA Barbarense, Andraus PR, hingga Coritiba FC adalah beberapa klub asal Brasil yang pernah disinggahinya.

Sebelum akhirnya Jeff memutuskan hijrah ke beberapa klub asal Malta seperti Silema Wander, Nadur Youngster FC hingga Gzira United FC.

Jeff juga sempat menjalani masa peminjaman ke salah satu klub asal Uni Emirat Arab, Al-Fujairah SC selama 6 bulan sebelum akhirnya kembali bersama Gzira United FC.

Pengalaman di lapangan hijau itu membuat Jefferson Assis diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya bagi Bali United musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait