Tunjuk Manajer Bisnis dan Marketing Baru, Arema Sasar Bangkitkan Sektor Bisnis

Administrator

16/05/2023

BANGKITKAN BISNIS : General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi tunjuk Manajer Bisnis dan Marketing baru, Munif Bagaskara Wakid. (foto : Dok. Arema FC)

MALANG, G-SPORTS.ID – Tantangan untuk bangkit tidak hanya untuk tim Arema FC yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Di sektor bisnis juga dituntut untuk berkembang, sebagai langkah strategis Arema FC merekrut Manajer Bisnis dan Marketing baru, berpengalaman  internasional.

Manajer bisnis baru Arema FC ini bernama Munif Bagaskara Wakid, sebelumnya Munif memiliki pengalaman di bidang kerjasama dan pengembangan sponsor di beberapa platform sepak bola internasional.

“Di sepak bola sektor bisnis adalah sektor yang krusial, jadi Arema FC  merekrut sosok potensial dan memiliki konsentrasi di bidang itu (bisnis), dia adalah mas Munif Bagaskara Wakid,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Yusrinal Fitriandi menaruh harapan besar pada Munif untuk mengembangkan sektor bisnis Arema FC dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Kami sudah melakukan diskusi, mengarah pada konsep yang siap untuk dieksekusi intinya pada pengembangan bisnis yang memberikan dampak yang besar baik bagi klub dan suporter,” tambahnya.

Menanggapi penunjukannya sebagai manajer bisnis yang baru, Munif menyebutnya bahwa hal tersebut merupakan sebuah kesempatan besar yang harus dimanfaatkan dengan baik.

“Saya rasa ini adalah sebuah kesempatan besar, saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Ini tentu adalah hal yang tidak mudah, namun ada potensi besar yang Insyaallah bisa dikembangkan oleh Arema FC,” ungkap alumnin Fakultas Sastra Inggris, Universitas Brawijaya itu.

Munif menjelaskan bahwa pengembangan sektor bisnis  dalam klub sepak bola tidak sebatas pada kerjasama sponsorship dengan pihak lain, melainkan juga bagaimana klub bisa mengembangkan usaha untuk mendapatkan keuntungan.

Berdasarkan dari pengalamannya yang pernah berkontribusi di salah satu media sepak bola terbesar asal Jerman, hal-hal tersebut nampaknya bisa diadaptasi bagi kemajuan Arema FC.

“Pengembangan bisnis di sepak bola ini saya lebih kompleks. Semua saling berkaitan, dari sektor tim, image klub dan lain sebagainya. Jadi tidak hanya sebatas kerjasama sponsor, tapi juga bagaimana klub bisa menggali potensi-potensi keuntungan yang memberikan manfaat pada klub dan suporter,” ujar Munif.

“Jadi tidak ada yang instan, namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita berjalan bersama dan saling mendukun.”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait