PSCS Cilacap Bergerak Usai Lebaran

Administrator

23/05/2023

5 views
Skuat PSCS Cilacap di Liga 2 2022/2023. (Foto: Dok PSCS)

CILACAP, G-SPORTS.ID – Tim Liga 2 asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap ternyata sudah ancang-ancang untuk kembali menjalani aktivitas persiapan kompetisi musim 2023/2024. Rencananya, tim berjuluk Hiu Selatan itu akan mulai bergerak usai Lebaran nanti.

“Rencananya, persiapan PSCS akan dimulai bulan Mei atau setelah Kongres Biasa PSSI,” kata CEO PSCS Cilacap, Fanny Irawatie, Senin (10/4/2023). Terkait hal ini, dia menyebutkan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H nanti, manajemen akan menggelar pertemuan.

Disinggung tentang pelatih kepala yang akan menjadi arsitek PSCS di musim depan, Fanny menuturkan pihaknya sudah mulai bergerak secara gerilya. “Untuk tim pelatih, sudah ada beberapa kandidat yang kita catat. Tapi akan diputuskan melalui rapat dengan direksi dan komisaris lebih dulu,” tambah dia.

Begitu juga dengan komposisi pemain PSCS yang tentunya juga akan mulai disusun begitu tim pelatih sudah dapat dipastikan komposisinya. Hanya saja memang Fanny mengatakan bahwa ada sebagian pemain musim sebelumnya yang bakal dipertahankan.

“Terkait pemain, dari manajemen merekomendasikan sekitar 30 persen dari total jumlah pemain musim lalu atau sekitar 7 orang. Tapi nanti tetap di trial lebih dulu oleh tim pelatih,” tegas Fanny.

PSCS yang dipimpin pelatih Hendri Susilo pada kompetisi musim 2022-2023 yang terhenti di tengah jalan tergabung di Grup Tengah. Saat kompetisi dihentikan, PSCS baru melakoni 7 laga dan menempati peringkat ke-4 klasemen dengan nilai 10.

Rinciannya dari 7 laga yang sudah dijalani adalah 2 kali menang, 4 kali imbang dan sekali kalah. Catatan ini bersaing ketat dengan Persijap Jepara yang ada di posisi ke-2 dengan nilai 12 dan Gresik United di posisi ke-3 dengan 10 poin atau sama dengan yang dimiliki PSCS.

Disisi lain, Liga 2 akan memasuki babak baru setelah kompetisi 2022-2023 tak dilanjutkan. Kompetisi kasta kedua musim 2023-2024 rencananya digulirkan pada November 2023.

Dari sarasehan sepak bola antara PSSI dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang digelar pada 4 Maret 2023 lalu, kompetisi kabarnya akan berganti nama menjadi Liga Nusantara.

Untuk mengisi kekosongan kompetisi sampai November nanti, akan diadakan turnamen mini pramusim rencananya digelar mulai Juli hingga September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait