Peringati HUT ke-73, PSCS Cilacap Bertekad Lebih Berprestasi

Administrator

26/05/2023

11 views
Skuat PSCS Cilacap di Liga 2 2022/2023. Hari ini PSCS Cilacap memperingati HUT ke-73. (Foto: Dok PSCS)

CILACAP, G-SPORTS.ID – Tim Liga 2 asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap memperingati hari jadinya yang ke-73 tahun pada Rabu (19/4/2023) ini. Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengungkapkan jika diusianya saat ini, skuat berjuluk Hiu Selatan beretekad untuk makin eksis dan lebih berprestasi.

“Selamat ulang tahun yang ke-73 untuk PSCS Cilacap. Harapannya PSCS kedepannya makin eksis dan berprestasi. Semoga juga dalam mengarungi Liga Nusantara (Liga 2) 2023/2024 mendatang selalu didukung penuh oleh suporter fanatiknya dan manajemen juga berkomitmen untuk dapat terus lebih baik dalam mengarungi kompetisi,” kata Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno saat dihubungi G-Sports.id, Rabu (19/4/2023).

Diakuinya, musim PSCS ada banyak evaluasi dari masyarakat dan pecinta bola Cilacap. Hal ini disebutnya sebagai masukan yang positif untuk tim PSCS dalam mengarungi kompetisi Liga Nusantara 2023/2024 mendatang.

“Mudah-mudahan PSCS akan lebih baik lagi dengan masukan-masukan yang ada dan melakukan persiapan maksimal di Cilacap,” tambah Bambang Tujiatno lagi.

Persiapan tim juara ISC B 2016 itu tentunya bakal dapat lebih matang dengan adanya Soedirman Soccer Field Cilacap yang menjadi training ground dari PSCS.

Musim lalu, PSCS dibawah asuhan pelatih Hendri Susilo juga sudah mulai menikmati latihan di Soedirman Soccer Field Cilacap yang juga dalah bagian dari Pancoran Soccer Field (PSF) Group.
Hari jadi PSCS ini juga bertepatan dengan HT ke-93 PSSI dan HUT ke-14 Lanus Manis yang merupakan salah satu kelompok suporter fanatik PSCS Cilacap.

“Untuk PSSI, selamat ulang tahun, semoga semakin jaya dan semoga penataan sepakbola Indonesia semakin baik. Untuk Lanus Mania, semoga makin kompak dan mari kita satukan selalu semangat dan dukungan untuk PSCS. Kita satukan visi dan misi untuk PSCS ke Liga 1,” ucap Bambang.

Sebagai informasi, PSCS yang dipimpin pelatih Hendri Susilo pada kompetisi musim 2022-2023 yang terhenti di tengah jalan tergabung di Grup Tengah. Saat kompetisi dihentikan, PSCS baru melakoni 7 laga dan menempati peringkat ke-4 klasemen dengan nilai 10.

Rinciannya dari 7 laga yang sudah dijalani adalah 2 kali menang, 4 kali imbang dan sekali kalah. Catatan ini bersaing ketat dengan Persijap Jepara yang ada di posisi ke-2 dengan nilai 12 dan Gresik United di posisi ke-3 dengan 10 poin atau sama dengan yang dimiliki PSCS.

Liga 2 sendiri akan memasuki babak baru setelah kompetisi 2022-2023 tak dilanjutkan. Kompetisi kasta kedua musim 2023-2024 rencananya digulirkan pada November 2023.

Dari sarasehan sepak bola antara PSSI dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang digelar pada 4 Maret 2023 lalu, kompetisi Liga 2 kabarnya akan berganti nama menjadi Liga Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait