Jelang Kompetisi Arema Gelar Tabarruk. Sekaligus Doa Bagi 135 Korban Tragedi Kanjuruhan 2022

Administrator

29/05/2023

2 views
DOA BERSAMA : Manajemen tim Arema FC memilih menggelar acara bernuansa religius, tabarruk dan doa bersama jelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. (foto : Dok. Arema FC)

MALANG, G-SPORTS.ID – Skuat Arema FC akan mengawali dua pertandingan pekan pertama dan kedua kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pada minggu pertama bulan Juli 2023 mendatang. Laga perdana dijamu tuan rumah Dewa United pada Minggu (02/07/2023) pukul  15.00 WIB di Indomilk Arena atau Sport Center Dasana Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hanya saja pada pertandingan pekan kedua, tim SIngo Edan harus memulai laga kandang pertamanya sebagai tim musafir. Menjamu Persib Bandung, di homegroud mereka,  Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali) pada Jumat (07/07/2023) pukul 19.00 WIB. Menyusul homabase mereka, Stadion Gajayana, Kota Malang baru tuntas direnovasi sekitar awal September 2023 mendatang. 

Berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya, tahun ini hamnpir pasti tak ada acara launching team yang berkesan gemerlap. Manajemen tim lebih memilih menggelar acara bernuansa religius, yakni tabarruk.

Menggelar doa bersama jelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Sebagai penguat motivasi kepada tim Singo Edan untuk menjalani 34 pertandingan home and away kompetisi musim ini. Rangkaian doa bersama akan digelar di markas Arema FC, Jalan Mayjend Pandjaitan Nomor 42 Kota Malang, Kamis  (29/06/2023) besok.

“Rencananya memang akan digelar doa bersama sebelum dimulainya kompetisi, kita bermunajat agar perjalanan Arema FC mendapatkan ridho dari Allah SWT sekaligus memberikan motivasi kepada pemain. Setelah mereka all out mempersiapkan diri, baik melalui sesi latihan rutin, pemusatan latihan maupun pertandingan uji coba.,” ujar Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. 

“Seluruh anggota tim penting mendaptkan siraman spiritual. Kami rasa ini adalah hal yang penting untuk dilakukan, selain berusaha keras kita juga harus berdoa agar langkah Arema FC selalu mendapatkan kelancaran dan berkah,” tambahnya. 

Tak hanya itu, secara khusus manajemen dan skuat Arema FC dalam kegiatan doa bersama nanti juga akan menggelar doa bersama bagi 135 korban meninggal dunia pada Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Pasca 10 bulan silam  tragedi  yang terjadi usai  laga pekan ke-11 Arema FC versus Persebaya Surabaya Sabtu (1/10/2022) malam lalu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. 

“Secara khusus doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu yang akan selalu kita panjatkan. Semoga 135 korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tandas owner NZR Group Malang tersebut.

Kegiatan pada tanggal 29 Juni 2023 besok, akan dilangsungkan mulai sore hari. Dimulai dengan khataman Al Qur’an dan kemudian dilanjutkan doa bersama dan juga tahlil. 

“Selain doa bersama, dalam rangkaian jelang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Manajemen Arema FC juga akan me-mauching atau memperkenalkan jersey terbaru yang akan digunakan untuk kompetisi. Yang rencananya akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023,” imbuh Wiebie Dwi Andriyas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait