Arema Cuci Gudang. Total 4 Pemain Dipinjamkan, Termasuk AB19

Administrator

04/06/2023

4 views
ON LOAN : Gelandang kawakan Arema FC, Ahmad Bustomi dan tiga rekannya, harus rela dipinjamkan ke klub lain. Justru jelang sebulan BRI Liga 1 2023/2024 akan bergulir. (foto : Dok. Arema FC)

MALANG, G-SPORTS.ID – Manajemen Arema FC benar-benar melakukan aksi cuci gudang menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tanggal pada 1 Juli 2023 mendatang. Tercatat hampir 50 persen atau tepatnya 13 pemain eks skuat musim lalu, tak lagi bersama untuk musim depan.

Sebelumnya sembilan pemain, termasuk kuartet legiun asing tak lagi diperpanjang durasi kontraknya. Mereka adalah Adilson Aguero ‘Maringa’ dos Santos (kiper/Brazil), Sergio Domingos Reis Silva (Portugal), Renshi Yamaguchi (Jepang), dan Abel Issa Camara.

Lima pemain lainnya, adalah Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper), Ferdiansyah (kiper), Andik Rendika Rama, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, dan Ilham Udin Armayn.

Bahkan terbaru, tiga pemain lokal menggenapi empat pemain harus rela dilego ke klub lain. Namun dengan status pinjaman. Lantaran durasi kontraknya bersama tim Singo Edan belum selesai. 

“Ada tiga pemain yang akan kami pinjamkan ke klub lainnya. Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi, dan Ikhfanul Alam. Sebab mereka masih mempunyai sisa durasi  kontrak di Arema. Tim mana mereka akan dipinjamkan, sejau ini masih ada proses pembicraaan dengan calon klub baru mereka,” ungkap Manajer  tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. 

Setelah sebelumnya manajemen relatif “blunder” meminjamkan Rizky Dwi Febrianto ke Borneo FC (08/05/2023) lalu. Kembali mereka melego tiga pemain lokal lainnya, juga berstatuas pinjaman ke klub lainnya.

Menariknya diantara ketiga daftar nama naru pemain yang telah diputuskan akan dipinjamkan terdapat nama gelandang kawakan Arema, Ahmad Bustomi. Dia bersama  dua rekannya memang harus rela dipinjamkan ke klub lain. Justru menjelang sebulan BRI Liga 1 2023/2024 akan bergulir. Dua rekannya, yakni Iman Budi Hernandi, dan Ikhfanul Alam. Hanya saja ketiganya belum ada kepastian, akan dipinjamkan ke klub mana nantinya.   

Dikatakan Wiebie Andriyas, bahwa para pemain timnya yang dipinjamkan itu, sudah  sesuai dengan rekomendasi dari jajaran tim pelatih. Hanya saja, suatu saat jika tenaga mereka dibutuhkan tim, maka pemain yang berrsangkutan akan dipertahankan untuk musim berikutnya. 

“Ada dua pemain yang dipinjamkan, Ahmad Bustomi dan Iman Budi Hernandi musi lalu memang saya yang mendatangkan ke Arema dari PSMS Medan. Tetapi jika jajaran tim pelatih menyatakan sementara ini tenaga mereka belu dibutuhkan di tim, Ya harus dilepas atau dipinjamakan jika kontraknya belum selesai,” imbuh Wiebie Andriyas.

“Saya tidak bisa memaksa jajaran tim pelatih, sekalipun mereka itu  pemain saya, tetap tidak ada jaminan. Keputusan semuanya ada di tangan pelatih, dan secara teknis tim bukan kewenangan saya.”.

Pemain dipinjamkan  : 
1. Rizky Dwi Febrianto (ke Borneo FC)
2. Ahmad Bustomi (ke klub?)
3. Iman Budi Hernandi (ke klub?)
4. Ikhfanul Alam (ke klub?)
Pemain dilepas : 
1. Adilson Aguero ‘Maringa’ dos Santos (pg/Brazil)   
2. Sergio Domingos Reis Silva (Portugal)
3. Renshi Yamaguchi (Jepang)
4. Abel Issa Camara
5. Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper) 
6. Ferdiansyah (kiper)
7. Andik Rendika Rama
8. Gian Zola Nasrulloh Nugraha
9. Ilham Udin Armayn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait