Dewa United Tutup Transfer Window dengan Datangkan Pemain Usia 17

Administrator

04/06/2023

4 views
Muhammad Kafiatur Rizky menjadi pemain lokal terakhir yang direrkrut Dewa United FC. (Foto:ligaindonesiabaru.com/G-SPORTS.ID)

TANGERANG, G-SPORTS.ID –  Dewa United FC menjatuhkan pilihan sekaligus menutup transfer window musim kompetisi Liga 1 2023/2024, kepada, pemain muda asal Borneo FC, Muhammad Kafiatur Rizky.

Hanya saja, perekrutan  dari tim berjuluk Pesut Etam itu dengan status pinjaman  dengan durasi satu musim. Sebelum bergabung, Kafiatur sempat menjalani tes dan uji kemampuan bersama Dewa United FC.

Karena selama menjalani trial Kafiatur membuat jajaran pelatih Dewa United Fc terkesan hingga akhirnya diputuskan untuk  bergabung dengan Tangsel Warrior.

“Sebelumnya ia sudah melewati masa trial dan tim pelatih cukup terkesan dengan kemampuannya. Menurut tim pelatih, Kafiatur adalah pemain muda yang sudah cukup siap bermain di level senior,” ujar Presiden Klub, Ardian Satya Nagara, menjelaskan.

Ardian menegaskan, proses peminjaman tersebut telah dikomunikasikan dengan manajemen Borneo FC hingga  kedua belah pihak menyepakati status  Kafiatur berada dalam tanggungan Dewa United FC selama satu musim. 

Muhammad Kafiatur Rizky merupakan anak Tangerang yang  lahir di Serpong Utara, 17 Juli 2006.

Ia meniti karir sepakbolanya bersama Tim Muda Borneo FC sekaligus klub pertamanya yang ia perkuat di kancah sepak bola nasional sebelum menjadi bagian dari skuat Dewa United FC musim ini.  

Kafiatur sempat masuk dan tulang punggung Timnas U-16 asuhan Bima Sakti saat menjuarai Piala AFF tahun lalu dengan mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022. 

Kehadiran, Kafiatur akan menambah kekuatan lini tengah di skuat Dewa United FC dan akan menambah opsi pemain U-23 yang siap diturunkan di Liga 1 2023/24. 

Saat ini, Kafiatur sendiri tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 guna persiapan untuk ajang bergengsi Piala Dunia U-17 di Indonesia. ***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait