Persikab Bandung Bangun Kekuatan, Hadirkan Pemain Uzbekistan

Administrator

04/06/2023

9 views
Presiden Klub, Eddy Molejono, tengah berdiskusi dengan para calon skuat Persikab Bandung sebelum menekan kontrak. (Foto:Instagra persikab_bandung/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  – Persikab Bandung diam-diam membangun kekuatan. Menjelang penampilannya di Liga 2 2023/2024, tim berjuluk Laskar Dalem Bandung, itu sudah hampir rampung dalam penyusunan timnya.

Selain merekrut  pemain lokal berpengalaman dan memiliki nama, Persikab Bandung juga mendatangkan dua pemain asal Uzbekistan.

Yaitu,  bek tengah Azamat Abdullaev dan gelandang serang, Akhror Umarjonov. Keduanya, kini telah bergabung bersama tim yang disiapkan menuju Liga 2 yang rencananya akan mulai digelar 10 September 2023.

Sementara para pemain lokal terdapat nama –nama pemain  yang dipinjam dari Arema FC dan Persebaya yakni, Gufron Al Maruf, Ikhfanul Alam, Ahmad Bustomi dan Imam Budi Hernandi.

“Pada musim kali ini, beberapa pemain pinjaman dari Arema FC dan Persebaya akan bersatu memperkuat Persikab dimana pun pemain berasal, kita memiliki satu tujuan dan satu cita-cita untuk kejayaan Persikab,” tulis instagram milik Persikab, persikab_bandung.

Selain empat pemain diatas, juga ada nama-nama pemain lokal lain untuk menopang Persikab di Liga 2 nanti, diantaranya, Bramdani, Bryan Pondaag, Fernando Pamungkas dan Julian Mancini.

“Empat pemain Persebaya Surabaya resmi bergabung dengan skuat Laskar Dalem Bandung dengan status pinjaman, dua dari pemain pemain tersebut alumni, Garuda Select, Bramdani Garuda Select I da Fernando Garuda Select II,” tulis akun instagram milik Persikab Bandung, itu.

Sebelumnya, Persikab Bandung lebih dulu telah merekrut, pemain asal Jambi, Indra Lesmana Suteja yang berposisi sebagai bek kiri. Lalu, Didik Aryanto, sayap dan bek kiri.  Kemudian ada nama Fatur Adam pemain asal Batam, Kepri yang juga eks pemain Indonesia U-18 yang akan ditempatkan di posisi pertahanan.

Eks pemain nasional Benny Wahyudi juga masuk skuat Persikab Bandung sebagai full back dan sudah  malang melintang di Liga 1. Lalu, center back, Aji Restu dan Nosi Setiawan. Serta Taufik Kasrun. Dari jajaran pemain muda, terdapat nama, Burhan Afiludin, Aziz Al Ghifari, Agus, Ical dan Anju.

Sementara itu, dari jajaran pelatih, Lulut Kistono akan menukangi Persikab Bandung sebagai pelatih kepala. Ia akan dibantu tiga asistennya, yakni, Bonggo Pribadi,  pelatih kiper, Murwanto dan Abil Mahdi sebagai pelatih fisik.

“Dengan segudang pemain-pemain yang berpengalaman serta jajaran pelatihnya,  Persikab Bandung menargetkan naik ke Liga 1 pada musim depan,” ujar salah satu sumber di lingkaran dalam Persikab Bandung menegaskan.

Akun instagram itu juga menyebutkan, Persikab Bandung di Liga 2 yang rencananya akan digelar per grup  akan bergabung bersama, PSIM Yogyakarta, PSKC Cimahi, Nusantara United, Perserang, FC Bekasi City dan Malut United.

Persikab Bandung berhomebase di Stadion si Jalak Harupat. Akan tetapi, stadion yang terletak di Soreang itu, selama Liga 2 bergulir, Persikab Bandung akan menggunakan Stadion Galuh di Kabupaten Ciamis. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait