PSIS Tak Terganggu Meski Harus Berpindah Lokasi Latihan

Administrator

04/06/2023

4 views
Septian David Maulana dkk tak terganggu meski harus berpindah lokasi latihan setelah PSIS tak lagi mengelola Stadion Citarum Semarang. (Foto: Dok PSIS)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang masih berpindah-pindah lokasi latihan dalam persiapan BRI Liga 1 2023/2024. Meski demikian, pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius memastikan anak asuhnya tidak terganggu dengan kondisi yang ada.
 
Laskar Mahesa Jenar tercatat sempat berlatih di Stadion Citarum saat awal latihan pada 22 Mei lalu. Kemudian lokasi latihan berpindah di beberapa tempat termasuk Lapangan Wisesa Mranggen, Demak.

Lokasi latihan yang berpindah-pindah ini termasuk tentunya karena PSIS kini sudah tak lagi mengelola Stadion Citarum Semarang.

“Tempat latihan berpindah-pindah tidak mempengaruhi tim. Lapangannya bagus-bagus, itu tidak jadi masalah. Di sini di manapun sejauh lapangan bagus itu tidak masalah,” kata Gilbert Agius usai memimpin timnya belatih di Lapangan Wisesa, Selasa (6/6/2023).

Latihan di lapangan Wisesa kemarin, juga sekaligusmenjadi latihan perdana tim senior Mahesa Jenar di lapangan berumput sintetis tersebut. Jenis rumput yang sama juga adalah sering digunakan oleh PSIS saat berlatih di Stadion Citarum.

“Pemain juga memberikan selalu melakukan yang terbaik dalam latihan. Kita beri porsi lebih dan tidak ada masalah,” tambah pelatih asal Malta tersebut.

PSIS sendiri pada akhir pekan kemarin menggelar laga uji coba lawan tim Liga 3 Jawa Tengah, melawan Persik Kendal. Pada uji coba yang berakhir dengan kemenangan telak 6-0 tersebut, tim pelatih PSIS memang ingin memantau sejauh mana kebugaran fisik para pemainnya.

“Saya senang dengan hasilnya. Kita bisa improve dan secara tim sudah terkoordinasi dengan baik. Kita melakukan banyak kreasi yang menjadikan gol. Untuk kondisi pemain saya rasa harus diperbaiki secara bertahap,” ungkap Gilbert Agius.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait