Diperpanjang Kontraknya di Arsenal, Kiper Ini Disanjung Sang Pelatih

Administrator

10/06/2023

4 views
ekspresi khas Aaron Ramsdale usai menyelamatkan gawang Arsenal. (foto instagram @aaronramsdale)

LONDON, G-SPORTS.ID – Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale akhirnya resmi diperpanjang kontraknya oleh klub yang bermarkas di kota London tersebut. Perpanjangan kontrak kiper berusia 25 tahun ini diumumkan Kamis (18/05/2023) malam WIB. 

 

Ramsdale sejatinya baru gabung dengan The Gunners pada tahun 2021 lalu. Ketika itu pemain dengan tinggi badan 1.88 cm ini diberi kontrak hingga tahun 2025. Namun ternyata Arsenal juga punya opsi untuk memperpanjang masa kerjanya setahun lagi.

Sejak kehadirannya di Emirates Stadium, Ramsdale mampu tampil menawan. Bahkan Ramsdale mampu menggusur kiper sekelas Bernd Leno.


Sebelum bergabung dengan Arsenal tahun 2021 lalu, Ramsdale bermain di Sheffield United FC yang juga adalah klub awal karirnya ditahun 2016. Setahun berikutnya dia berlabuh di AFC Bournemouth, lalu tahun selanjutnya di 2018 bersama Chesterfield FC dan 2019 dengan AFC Wimbledon.

Arsenal sendiri sebelumnya juga memberitakan akan menyiapkan kontrak jangka Panjang buat sang penjaga gawang yang bernama lengkap Aaron Christopher Ramsdale ini. Alhasil pemberitaan itu ternyata terwujud Kamis (18/5/2023) malam waktu Inggris.

Manajer Arsenal Mikel Arteta tentu saja mengaku senang dengan perpanjangan kontrak kiper andalannya ini. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini melihat Aaron Ramsdale berkembang dengan pesat sejak gabung di timnya.

“Kami semua sangat senang bahwa Aaron telah menandatangani kontrak baru. Cara Aaron berkembang selama dua tahun terakhir sangat luar biasa, dengan penampilan, kontribusi, dan adaptasinya secara keseluruhan untuk klub,” puji mantan gelandang Timnas Spanyol ini.

“Sangat menyenangkan bahwa kami terus membangun masa depan kami dengan talenta terbesar kami di skuat muda kami. Kami semua menantikan untuk menikmati bertahun-tahun lagi Aaron sebagai pemain dan orang di klub sepak bola.’sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait