Tegas, Bobotoh Kedapatan Bawa & Nyalakan Flare Serta Mengkonsumi Miras ke Stadion akan Diciduk

Administrator

11/06/2023

1 views
Ilustrasi logo Persib. (Grafis; Imenk)

BANDUNG, G-SPORTS.ID –  Pihak keamanan dalam hal ini kepolisian akan menindak tegas kepada Bobotoh yang melanggar regulasi dan peraturan pertandingan khususnya pertanduingan-pertandingan kandang Persib di Liga 1 2023/2024.

Bagi bobotoh yang nanti kedapatan membawa atau menyalakan flare, senjata tajam, minuman keras dan minuman beralkohol lainnya, tidak akan ada toleransi lagi, pihak keamanan akan menangkap lalu menggiringnya ke kantor polisi

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono dengan tegas mengingatkan , kepada seluruh Bobotoh untuk tidak membawa dan menyalakan flare saja saat menyaksikan pertandingan kandang Persib. 

Kapolrestabes yang akrab disapa, Busar itu, memastikan selain menangkapnya juga bakal ada sanksi tegas bagi siapapun yang kedapatan membawa apalagi menyalakan flare di dalam stadion.

“Sanksi tegas itu diberikan atas pertimbangan bahaya flare bagi kesehatan dan keselamatan. Bukan hanya yang menyalakannya, tapi juga orang-orang di sekitarnya,” ujarnya seperti dilansir dari persib.co.id

Masalah menyalakan flare di dalam stadion pada saat pertandingan merupakan regulasi baku yang dibuat oleh  FIFA. 

Regulasi tersebut disebarkan FIFA ke beberapa federasi di seluruh dunia termasuk Indonesia dimana semua anggotanya wajib mematuhinya.

Otomatis, regulasi tersebut berlaku di semua pertandingan sepakbola baik yang bersifat turnamen maupun kompetisi reguler termasuk Liga 1 di Indonesia.

Du luar negeri regulasi tersebut sudah dijalankan sejak lama. Pada setiap pertandinngan kepolisian  luar negeri yang dilibatkan dalam  pertandingan sepakbola kerap bertindak tegas.

Bahkan, pihak kepolisian di luar negeri sangat tegas, JIka mereka mendapati calon penonton yang tidak memiliki tiket maka akan langsung mengusir dan memulangkannya.

Apalagi, jika ada penonton yang mulutnya kedapatan beraroma alcohol maka kepolisian di luar negeri langsung menangkapnya dan menggringnya ke kantor polisi terdekat.

Dalam regulasi sepakbola yang dibuat FIFA flare dan alkohol menjadi barang yang dilarang dibawa penonton ke dalam stadion. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait