Website AFA Masih Resmi Cantumkan Lionel Messi ke Jakarta

Administrator

11/06/2023

5 views
BINTANG : Lionel Andrés Messi, kapten Timnas Argentina. (foto : Dok. @afaseleccion)

BUENOS AIRES, G-SPORTS.ID – Kabar simpang siur masih newarnai kepastian datang tidaknya bintang Timnas Argentina, Lionel Andrés Messi, ke Indonesia dalam FIFA Matchday, Senin (19/06/2023) malam mendatang. Namun justru nama kapten tim Tango itu masih tercantum dalam daftar 27 pemain yang betolak ke Indonesia. 

Rilis itu sendfiri dikeluarkan oleh federasi sepak bola Argentina, AFA (Asociación del Fútbol Argentino) pada laman resmi mereka berbahasa Spanyol www.afa.com.ar hingga Jumat (16/06/2023) ini. Terkait agenda FIFA Matchday Tur Asia tim besutan pelatih Lionel Sebastián Scaloni tersebut. 

Bahkan diantara 27 pemain yang diboyong menghadapi Timnas Indonesia, di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SGUBK)m Jakarta tersebut. Juga lengkap terdapat nama-nama pemain utama mereka, selain Lionel Messi.

Seperti Ángel Fabián Di María, Julián Álvarez, Nicolás Alejandro Tagliafico, dan Nicolás Hernán Gonzalo Otamendi yang memiliki caps 100 untuk Timnas Argentina. Termasuk kipoer kawakan mereka yang bermain di Aston Villa, Damián Emiliano Martínez.

Juga ada nama-nama Marcos Javier Acuña, Leandro Daniel Paredes, dan Rodrigo Javier De Paul. Kemudian Giovani Lo Celso, Giovanni Simeone, Alejandro Garnacho, dan Nicolás González.

“……..Lo que viene. El equipo dirigido por Lionel Scaloni se trasladará a Jakarta, la capital de Indonesia, para enfrentar el lunes al seleccionado local en el último amistoso de la gira,” tertulis pada www.afa.com.ar,

“……Esta es la última fecha FIFA para el seleccionado argentino antes del inicio de las Eliminatorias Sudamericanas para el Mundial 2026 de Estados Unidos, México y Canadá. La Selección campeona del mundo iniciará la competencia oficial en septiembre contra Ecuador, en el estadio Monumental, y luego visitará a Bolivia en la altura de La Paz.”.

Dalam terjemahan secara bebas, dikatakan, “…Timnas Argentina  yang dipimpin pelatih Lionel Scaloni itu akan bertandang ke Jakarta, ibu kota Indonesia, untuk menghadapi tim lokal (Timnas Indonesia,red) pada hari Senin dalam pertandingan persahabatan terakhir tur tersebut.”.

“,,,,ini adalah FIFA Matchday terakhir untuk Timnas Argentina sebelum dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan (2026 FIFA World Cup qualification CONMEBOL, red)  untuk Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Tim juara dunia akan memulai kompetisi resmi pada bulan September 2023 melawan Ekuador, di Estadio Mâs Monumental (Buenos Aires,red), dan kemudian melawan Bolivia di La Paz.”.

Lista de convocados de la Selección Argentina (daftar skuad Timnas Argentina) 

Pelatih kepala : Lionel Sebastián Scaloni

Penjaga gawang
1. Damián Emiliano Martínez
2. Gerónimo Rulli
3. Walter Daniel Benítez 

Belakang
1. Nahuel Molina Lucero 
2. Germán Alejo Pezzella
3. Cristian “Cuti” Gabriel Romero
4. Leonardo Balerdi Rosa
5. Nicolás Hernán Gonzalo Otamendi 
6. Facundo Axel Medina
7. Nicolás Alejandro Tagliafico
8. Marcos Javier Acuña

Tengah
1. Leandro Daniel Paredes
2. Enzo Jeremías Fernández
3. Guido Rodríguez
4. Rodrigo Javier De Paul
5. Exequiel Alejandro Palacios
6. Alexis Mac Allister
7. Thiago Ezequiel Almada
8. Facundo Valentín Buonanotte
9. Giovani Lo Celso
10. Lucas Ariel Ocampos 

Depan
1. Ángel Di María
2. Lionel Andrés Messi
3. Julián Álvarez 
4. Giovanni Pablo Simeone Baldini
5. Alejandro Garnacho Ferreyra
6. Nicolás Iván González

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait