Boyong 22 Pemain, Persis Tantang Arema dan Persebaya

Administrator

17/10/2023

1 views
DUA AWAY : Persis Solo jalani dua laga tandang berat beruntun melawan duo Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Surabaya. (foto : Dok. Persis Solo)

SOLO, G-SPORTS.ID – Persis Solo akan menjalani dua laga tandang berat beruntun melawan duo Jawa Timur pada laga pekan ke-22 dan BRI Liga 1 2023/2024. Diawali melawan Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (Bali), Sabtu (09/12/2021) besok malam. 

Stelah itu melawat ke kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (13/12/2023) malam mendatang. Ini merupakan laga tunda Kamis, 02 November 2023 (pekan ke-18) lalu juga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menghadapi dua laga tandang yang tak mudah ini, Laskar Sambernyawa memboyong sebanyak 22 pemain terbaiknya. Dari daftar nama pemain yang boyong ke Bali dan Surabaya, termasuk enam legiun asingnya yang masuk dalam skuatnya.  

Yakni Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, David “Roni” Gonzalez dan tentunya adalah legiun asing rekrutan terbaru di putaran kedua yakni Sho Yamamoto.

Juru taktik Persis, Leonardo Medina memastikan anak asuhnya dalam kondisi terbaik guna melakoni dua laga tandang nanti. “Kondisi pemain bagus, fokus pada taktkal dan kami bekerja keras pada taktikal. Sepertinya kami akan melakukan pertandingan dengan bagus. Dan kami akan memenangkan laga melawan Arema FC,” kata Leonardo Medina. pelatih asal Meksiko itu. 

Dia juga mengaku tidak terkendala dengan jadwal ketat di dua laga tandang timnya nanti. “Kita bekerja keras juga di aspek fisik karena kami punya waktu jeda yang singkat untuk mempersiapkan laga berikutnya lawan Persebaya,” dia menegaskan. 

Persis sendiri memang tengah termotivasi untuk dapat terus berburu poin demi poin guna dapat mengatrol posisi mereka di papan klasemen. Hingga pekan ke-21, Persis masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 24. 

Namun meski sudah memasuki pekan ke-21, Persis baru melakoni 19 laga karena memiliki dua laga tunda yakni laga lawan Persebaya di Surabaya dan laga lawan Madura United FC di Stadion Manahan, Solo.

Dua laga away Persis Solo 
Sabtu, 09 Desember 2023
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar , Bali (19.00 WIB)
Arema FC vs Persis Solo
Rabu, 13 Desember 2023 (18.00 WIB)
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Persebaya Surabayavs Persis Solo 
** Laga tunda Kamis, 02 November 2023 (pekan ke-18) 

Pelatih : Leonardo Medina Arellano (Meksiko)
Pemain 
1. Muhammad Riyandi  (pg)
2. Gianluca Claudio Pandeynuwu (pg) 
3. Rian Miziar
4. Diego Bardanca Flórez (Filipina)
5. Jaimerson da Silva Xavier (Brazil)
6. Mohammad Kanu Helmiawan
7. Eky Taufik Febriyanto (c)
8. Chrystna Bhagascara
9. Muhammad Faqih Maulana
10. Mochamad Shulton Fajar
11. Sutanto Tan
12. Taufiq Febrianto
13. Moussa Sidibé (Mali)
14. Arapenta Lingka Poerba
15. Alexis Nahuel Messidoro (Argentina)
16. Althaf Indie Alrizky 
17. Sho Yamamoto (Jepang)
18. Rendy Sanjaya Putra
19. Alfath Faathier
20. David González Gómez (Spanyol)
21. Arkhan Kaka Putra Purwanto
22. Muhammad Ramadhan Sananta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait