Striker Masa Depan FC Barcelona Ramah Menyapa Jurnalis di Solo

Administrator

17/10/2023

1 views
Striker timnas Spanyol U-17, Marc Guiu (kiri) yang baru saja mencetak gol perdana untuk tim FC Barcelona senior di ajang La Liga melepas senyum kepada G-Sports.ID saat tiba di Solo. (Foto: G-Sports.ID/Sri Nugroho)

SOLO, G-SPORTS.ID – Sosok striker timnas Spanyol U-17, Marc Guiu menjadi salah satu yang ramai diperbincangkan publik sepakbola Indonesia jelang gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di 4 kota di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Timnas Spanyol U-17 sendiri pada Senin (6/11/2023) siang sudah mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali setelah menjalani penerbangan dari Bali. Setelah mendarat, timnas Spanyol U-17 langsung bergeser ke Kota Solo.

Diantara deretan nama pemain di skuat timnas Spanyol U-17, nama Marc Guiu menjadi yang paling dicari termasuk para jurnalis yang menanti dengan setia kedatangan skuat Matador Muda.

Dan saat rombongan hendak menaiki bus usai keluar dari terminal kedatangan, akhirnya Marc Guiu muncul. Sontak sejumlah awak media yang meliput kedatangan timnas Spanyol U-17 memanggil nama Guiu.

Pemain berusia 17 tahun yang sudah menjalani debutnya bersama FC Barcelona di La Liga itu ternyata begitu ramah. Saat berada di depan bus, dia berhenti melangkah dan memberikan acungan jempolnya sambil melepas senyum pada para jurnalis Indonesia sebelum masuk ke dalam bus.

Marc Guiu menjadi pemain top level yang akan bermain di Piala Dunia U-17. Marc Guiu menjadi salah satu nama yang promosi dari skuat muda ke tim utama Barcelona di era Xavi.

Pemain dengan tinggi 187 cm itu mendapat kesempatan tampil pada tur pramusim ke Jepang Juli 2023 lalu. Kini, Guiu telah bermain di tim utama Barcelona. Bahkan, Guiu mencetak gol kemenangan bagi Blaugrana di laga debutnya.

Adalah saat FC Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao, di Estadio Olimpico Lluis Companys, Senin (23/10/2023) dini hari lalu.

Menit ke-79, Xavi memasukkan Marc Guiu menggantikan Fermin Lopez. Keputusan ini terbukti tepat karena Guiu sukses memecah kebuntuan setelah mendapat assist dari Joao Felix.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait