Dimas Alamsyah Raih Perak dan Perunggu di Kejuaraan Gulat Asia Tenggara

Administrator

31/10/2023

2 views
SUKSES: Dimas Maulana Alamsyah bersama pelatih gulat Jawa Barat asal Korea Selatan, Cho Youn Be usai pengalungan medali Kejuaraan Gulat se-Asia Tenggara, Kamis 7 Desember 2023. (Foto: Istimewa/G-SPORTS.ID).

KAMBOJA, G-SPORTS.ID –Pegulat Jawa Barat Dimas Maulana Alamsyah berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu di ajang Kejuaraan Gulat se- Asia Tenggara yang berlangsung di Kamboja 5 – 7  Desember 2023. Medali perak yang diraih Dimas lahir dari nomor Gaya Bebas Putera 65 kg dan medali perunggu di nomor yang sama kelas 63 kg. 

Ini menjadi pengalaman pertama  yang sangat berharga bagi Dimas karena bisa tampil kejuaraan  setingkat Asia Tenggara. “Meski  medali perak untuk nomor gaya bebas putra kelas 65 kg dan medali perunggu di gaya bebas kelas 63 kg buat saya sangat bangga dan gembira karena ini menjadi pengalaman saya yang pertama di tingkat internasional,” kata Dimas mengabarkan dari Kamboja, Kamis malam 7 Desember 2023.

Pada babak final kelas 65 kg Dimas turun saat menghadapi pegulat asal Vietnam. Sementara di kelas 63 kg, Dimas menghadapi dua pegulat tuan rumah, Kamboja. “Menghadapi pegulat dari Vietnam maupun Kamboja bagi saya sebuah pelajaran berharga untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan saya. Sementara di kelas 63 kg seharusnya saya melawan pegulat Vietnam dan Thailand tetapi keduanya batal tampil dan akhirnya saya harus menghadapi dua lawan dari Kamboja,” kata Dimas menuturkan.

Tampil di  tingkat internasional  tersebuat menjadi ilmu untuk mengenal karakter lawan yang setingkat Asia Tenggara. “Baik pegulat dari Vietnam maupun Kamboja mereka cukup tangguh, karakter mereka juga keras-keras, tapi bagi saya ini sebuah pengalaman berharga,” kata Dimas menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dimas merupakan satu-satunya pegulat yang diberangkatkan oleh  PGSI Jawa Barat dalam rangka memberi kesempatan  untuk mengasah kemampuannya di tingkat internasional. “Khusus untuk Pak Ketua Umum PGSI Jawa Barat, Pa Haji Yoko, saya ucapin terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kejuaraan internasional ini, yang pasti saya mendapatkan segalanya dari kejuaraan itu,” ujar Dimas menambahkan.

Pengalaman sebelumnya dan pencapaian prestasi tertinggi Dimas di tingkat nasional yaitu sebagai peraih dua medali emas bagi Jawa Barat masing-masing di ajang POMNas 2023 Banjarmasin dan di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 pada nomor Gaya Bebas Putra kelas 65 kg. 

Ketua Umum PGSI Jawa Barat, H. Yoko Anggasurya menegaskan, sangatlah penting bagi PGSI Jawa Barat sebagai pembina atlet mengingat Dimas sendiri merupakan atlet andalan Jawa Barat di ajang PON XXI di Aceh dan Sumut PADA 2024. mendatang. Yoko berharap, apapun yang diraih Dimas pada kejuaraan tersebut bisa menambah pengalaman sekaligus mengasah kemampuannya sebagai atlet gulat andalan Jawa Barat.

“Dengan diikutsertakannya ke kejuaraan itu maka akan memberi nilai tambah bagi Dimas yaitu pengalaman dan jam terbang juga kemampuan akan terasah, itu saja yang paling penting,” kata Yoko menambahkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait