Ditahan Imbang Hai Phong FC, Kans PSM Lolos ke Semifinal Tipis.

Administrator

04/11/2023

2 views
Yacob Sayuri bersujud syukur usai menyamakan skor kegawang Hai Phong FC, Kamis (30/11/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto Yan Daulaka

GIANYAR, G-SPORTS.ID –  PSM Makasar gagal menang dalam laga lanjutan grup H AFC Cup 2023. Menjamu tim tamu asal Vietnam, Hai Phong FC, Kamis (30/11/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim berjuluk Juku Eja hanya meraih 1 poin setelah ditahan imbang 1-1.

Hai Phong FC unggul terlebih dahulu lewat sontekan kaki Lucao dimenit 74. Lucao do Break yang menyambut umpan terobosan dalam kotak pinalti sukses memperdaya bek jangkung Yuran Fernandes sebelum melepaskan sontekannya yang melewati hadangan kiper Reza Arya Pratama.

Namun gol Hai Phong FC tak bertahan lama, karena 4 menit kemudian, tepatnya dimenit 77, gantian gawang

Nguyen Trieu dijebol Yacob Sayuri melalui sepakan bebas.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir laga. Hasil ini pun membuat kans PSM lolos ke semifinal zona ASEAN sangat kecil, karena tertahan di posisi ketiga klasemen Grup H dengan 7 poin. 

Kini PSM tertinggal 5 poin dari Sabah FC di puncak klasemen dan kalah head to head dari Hai Phong yang juga mengemas 7 poin di posisi kedua.

Dengan menyisakan 1 laga lagi, peluang PSM Makassar untuk lolos ke semifinal zona ASEAN sangat kecil. Sebab tiket juara grup H sudah dipastikan milik Sabah FC, alhasil hanya satu tiket runner up terbaik yang bisa diperebutkan PSM Makassar yang akan ditentukan di laga terakhir nanti.

Susunan Pemain PSM  Makassar Vs Hai Phong FC

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M Arfan, Akbar Tanjung; Adilson Silva, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Hai Phong FC (4-1-3-2)

Nguyen Dinh Trieu; Trieu Viet Hung, Dang Van Toi, Le Manh Dung, Nguyen Tuan Anh; B.Bisainthe; Luong Hoang Nam, Le Mang Dung, Nguyen Huu Son; Lucao do Break, Joseph Mpande.

Pelatih: Dinh Nghiem Chu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait