AS Tak Gentar Hadapi Nama Besar Jerman di Babak 16 Besar Piala Duna U-17

Administrator

05/11/2023

1 views
PIALA DUNIA U-17: i Babak 16 Besar Jerman vs Amerika Serikat (grafis : Menk Karmawan/G-Sports.id)

BANDUNG, GSPORTS.ID – Amerika Serikat tidak merasa gentar dengan kehebatan Jerman saat bertemu di Babak 16 Besar FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 21 November 2023.

Dikutif dari situs resmi fifa.com, pelatih Gonzalo Segares dan striker Keyrol Figueroa, negaranya yakin mereka punya modal kiat untuk  mengalahkan juara Eropa itu.

Gonzalo Segares menegaskan, timnya akan melawan Jerman dengan “tanpa rasa takut” dan  keyakinan tidak usah diragukan lagi dan mampu memenangkan pertandingan nanti.

Amerika Serikat lolos ke Babak 16 Besar secara meyakinkan berkat perpaduan antara semangat menyerang dan energi yang didukung dengan kuatnya pertahanan  mengesankan selama tampil di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Mereka pun   lolos sebagai runner-up Grup E dihuni Prancis, Republik Korea, dan Burkina Faso.

Amerika Serikat pun siap luar dalam dimana menghadapi Jerman adalah  ujian terbesar mereka di Babak 16 Besar. Jerman sendiri sebagai juara bertahan  di daratan Eropa dan berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

“Sejak awal inilah pertandingan dan  itulah yang menjadi alasan kami ingin berada di sini,” kata pelatih Segares kepada FIFA. 

Baginya, tampil di turnamen U-17 untuk menambah pengalaman para pemain dan menjadi sebuah tantangan tersendiri apalagi lawannya adalajh tim terbaik. 

Sergei menilai, pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang terhebat dan negaranya mampu  mampu bersaing dengan siapa pun termasuk Jerman.

“Kami punya semangat juang, dan kami punya beberapa pemain berkualitas. Kami tidak akan takut. Mengapa kita harus takut pada siapa pun,” katanya.

AS lolos ke  babak 16 besar setelah mengkhiri pertanding Grup E dengan sejumlah perubahan saat melawan Prancis. Pada pertandingan tersebut Amerika kalah atas  Prancis  dengan skor 3-0.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit dan hasilnya seimbang sebelum Les Bleuets menambah dua gol di penghujung pertandingan.

Salah satu pemain Amerika yang mendapat istirahat cukup dalam pertandingan itu adalah striker bintang Keyrol Figueroa, yang memulai dari bangku cadangan dan dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-77.

Ia yakin AS punya kemampuan untuk mengalahkan Jerman dan menyamai performa terbaik mereka di Piala Dunia U-17 dengan mencapai perempat final.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan ini dan saya tahu semua orang juga demikian,” katanya. 

“Pada tingkat pribadi, saya pikir saya bisa membuat perbedaan dalam permainan apa pun, di mana pun, dan kapan pun. Kita bisa menggagalkan lawan. Kami akan memberikan segalanya dan setiap pertandingan adalah final. Semua orang akan berusaha menebus kekalahan dari Prancis. Kami tidak sabar untuk menghadapi Jerman. Bahkan dengan nama yang mereka miliki, dengan tim yang mereka miliki, saya merasakan bahwa  kami bisa mengalahkan mereka. Kami bisa mendapatkan keunggulan dari mereka,” ujarnya memaparkan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait