Dari Persik Kediri, oleh Persik Kediri Pula Rekor Bojan Dipatahkan

Administrator

05/11/2023

1 views
SIA-SiA: Perjuangan ujung tombak Persib, David da Silva tidak membuah hasil menyusul kekahalahan atas Persik Kediri. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG,G-SPORTS.ID – Mengalahkan Persik Kediri, 2-1 menjadi debut pertama Bojan Hodak saat memulai tugasnya sebagai pelatih Persib pada putaran pertama lalu, tepatnya pada 28 Juli 2023.

Seperti dalam pepatah, ‘kau yang mulai, kaku yang mengakhiri’, di putaran kedua kali ini justru sebaliknya, Persik Kediri lah yang pertama mematahkan rekor pelatih berdarah Kroasia yang tidak pernah dari 14 kali laga bersama Persib Bandung.

Tampil di kandang sendiri di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung dipermalukan Persik Kediri, 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA, Minggu, 10 Desember 2023.

Dalam pertandingan tersebut Maung Bandung kehilangan taring hanya  oleh tiga pendobrak Persik Kediri, Renan Da Silva, Ze Velente serta Silva.

Kemampan kiper baru Kevin Mendoza memang mumpuni dengan beberapa kali penyelamatannya. Sayang,  dua bola mati dari tendangan penalti dan tendangan bebas menaklukan penjaga gawang berdarah Filipia tersebut.

Gol pertama Persik Kediri dari tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Kevin dengan baik dieksekusi Renan Da Silva pada menit ke-49. Kemudian gol kedua dari tendangan bebas diimanfaatkan, Carnairo di menit ke-58.

“Selelah 14 kali pertandingan kita tidak terkalahkan, tentunya ini hasil yang tidak kami harapkan. Saya tidak melihat bahwa tim tampil baik, kami menerima kekalahan,” kata Bojan dalam konferensi usai pertandingan kepada awak media.

Dia menegaskam kekalahan dua gol tentu saja menjadi bahan evaluasinya sehingga kekalahan serupa tidak terjadi lagi saat Persib melawan ke kandang  Bali United di pekan selanjutnya.

Bojan menilai, satu kelamahan yang sangat krusial ada pada lini tengah yang belum berjalan sesuai harapan.

“Ini problem buat tim kita, di lini tengah kita sangat buruk, ini jadi bahan evaluasi untuk pertandingan kedepannya,” ujar dia menegaskan lagi. 

Ini kekalahan kedua atas Macan Putih Persik Kediri pada Liga 1 2022/2023 di kandang Persik yang berakhir, 0-2.

Dengan kekalahan tersebut, laju Persib untuk menggeser Bali United di peringkat kedua tertahan. Persib tetap di peringkat ketiga dengan 39 poin kemenangan berbeda selisih satu poin dimana Bali United sudah mengoleksi 40 poin kemenangan.

Untuk kembali menggeser Laskar Tridatu, itu Persi harus bisa mengalahkannya di pekan ke-23 yang akan dijalaninya di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait