Frets Butuan Sudah Membela Malut United Kali Kedua dengan Jersey No 72

Administrator

13/12/2023

1 views
ILUSTRASI: Frets Butuan saat masih berkostum Persib. Perwira TNI AD, itu kini sudah membela Malut United kalu kedua. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Eks pemain Persib, Frets Butuan untuk kedua kalinya tampil bersama klub barunya di Liga 2 Grup 2.

Terakhir, ia tampil saat  Malut United  menghadapi Nusantara, Jumat 8 Desember 2023. Di

Jika di Tim Maung Bandung Persib, Frets Butuan mengenakan nomor punggung 27, di Malut United ia mengenakan nomor punggung 72. 

Dalam pertandingan, Frets Butuan tampil sebagai starter. Dalam laga ke-10 tersebut Malut United menang tipis atas Nusantara, 1-0 oleh gol yang dicetak Wawan Febrianto di menit ke-42.

Sebelumnya, Frets Butuan juga sudah bermain di laga perdana saat Malut United menghadapi Perserang. Namun, dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Malut United, Frets Butuan masuk di menit ke-23.

Frets Butuan resmi memperkuat Malut United di putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pada pekan lalu, Frets resmi berpamitan kepada Manajemen Persib karena dengan alasan bertugas di kesatuan dimana daerah klub Malut United bermarkas yaitu Kodam Pattimura, Maluku.

Malut United sendiri sudah mengamankan posisinya  di  peringkat tiga besar klasemen sementara Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan mengumpulkan 19 poin kemenangan. 

Sebagai tim tiga besar, Malut United berpeluang masuk Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 dan sebagai jalan menuju perebutan tiket untuk bisa lolos ke Liga 1.

Sementara itu, dua tiket Babak 12 Besar lainnya di Grup 2  sudah dikantongi dua tim yakni, Bekasi City sebagai pumuncak klasemen dengan poin tertinggi, 23 poin kemenangan dan PSIM Yogjakarta di peringkat kedua dengan 20 poin kemenangan.

Di pertandingan lain pada hari yang sama, Jumat 8 Desember 2023, Persikan Bandung dikalahkan Perserang, 1-3. Dengan kekalahan ini, Persikab tertahah di peringkat kelima dengan 12 poin kemenangan.

Atas kekalahan itu pun, Laskar Dalem Bandung, itu dipastikan gagal menembus Babak 12 Besar Begitu juga, Nusantara, Perserang yang berada di peringkat empat dan enam.  PSKC dipastikan  terlempar ke Liga 3 setelah awet menjadi juru kunnci Grup 2. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait