Seleksi PSF Academy di Malang, Dibanjiri 454 Pesepakbola Muda

Administrator

18/12/2023

6 views
MEMBLUDAG : Peserta seleksi calon pemain Pancoran Soccer Field Academy (PSF Academy) Jakarta edisi di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kota Malang dibanjiri 454 pemain. (foto : Dok. Noval Lutfianto/G-Sports.id)

MALANG, G-SPORTS.ID – Peserta seleksi calon pemain Pancoran Soccer Field Academy (PSF Academy) Jakarta edisi di Malang mencatat rekor tersendiri, 28, 29, 30 Januari 2024. Dilangsungkan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kawasan Jalan Raya Tlogomas, Tegalgondo-Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. 

Seleksi calon pemain PSF Academy Jakarta di Malang merupakan yang kedua kalinya di Jawa Timur dalam bulan Januari 2024 ini.  Dipantau tim pelatih berlisensikan A AFC, Charis Yulianto, Ibnu Grahan, dan Sabilillah, Bekerjasama dengan Askab PSSI Kabupaten Malang dan dibantu beberapa tenaga pelatih dan wasit lokal Malang.  

Sebelumnya digelar di Football Stadium Mojoparon, Desa Mojoparon-Rembang, Kabupaten Pasuruan. Saat itu diikuti 250 peserta, tanggal  21-23 Januari 2024 dan menjaring 23 pesepakbola remaja usia 16-18 tahun termasuk  tiga penjaga gawang.

“Animo peserta seleksi PSF Academy di Malang sungguh luar biasa tinggi dan hampir dua kali lipat dari edisi pertama yang kami gelar di Pasuruan sebelumnya. Kami merasa gembira dengan antusiasme mereka untuk bersaing nantinya menjadi bagian dari tim  PSF Academy Jakarta,” ungkap Head of Master PSF Academy Jakarta, Rachmat Priyadi, SE. 

Total peserta yang mengikuti proses seleksi selama tiga hari di venue yang berada  pada ketinggian 550 meter diatas permukaan air laut (mdpl) tersebut, mencapai 454 pesepakbola muda. Mereka tak hanyaberasal dari kawasan Malang, baik Kota Malang, Kabupaten Malang maupun Kota Batu.

Juga berasal dari 35 kota/kabupaten lainnya di Jawa Timur. Bahak beberapa peserta berasal dari beberapa daerah di luar Jawa Timur, yakni Bali, Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, dan  Jawa Tengha serta Yogyakarta. Sama seperti di Pasuruan, nantinya akan dipilih 23 pemain untuk dibentuk satu tim edisi Malang

“Setelah selesai seleksi calon pemain PSF Academy di Malang. Kami akan melakukan internal game antara pemain hasil seleksi di Malang dan Pasuruan. Dari situlah nantinya kami kerucutkan kembali dan terpilih pemain-pemain yang akan dibawa ikuti training camp di PSF Academy Jakarta,” ujar salah seorang tim pelatih PSF Academy, Ibnu Grahan kepada G-Sports.id, Minggu (28/01/2024) siang. 

Para pemain hasil seleksi di Malang, Pasuruan, dan daerah lainnya akan digabungkan menjadi satu dengan para pemain PSF Academy di Jakarta. Diproyeksikan menjadi kekuatan PSF Academy  pada turnamen International Youth Championship 2024 (IYC 2024) yang digelar oleh PSF Group. Termasuk untuk persiapan pembentukan tim Batavia FC di Liga 3 dan yunior.

“Secara umum atau standar, penilaian kami untuk seleksi di Malang dan Pasuruan ada empat aspek. Yaitu kemampuan dasar bermain sepak bola, baik teknik-taktikal, fisik, mental, dan yang paling penting adalah attitude atau sikap,” timpal tim pelatih PSF Academy lainnya, Charis Yulianto. 

Manarikmnya peserta seleksi PSF Academy di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Malang, dominan diikluti para pemain yang pernah membela beberapa tim di berbagsi kompetisi atau even yunior. Baik Soeratin Cup (U-17 dan U-15), Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) maupun EPA (Elite Pro Academy).

MEMANTAU : Dua pelatih (PSF Academ) Jakarta berlisensikan A AFC, Charis Yulianto dan Ibnu Grahan tengah memantau seleksi di di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kota Malang. (foto : Dok. Noval Lutfianto/G-Sports.id)  

BERSAING : Seleksi PSF Academy di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kota Malang. (foto : Dok. Noval Lutfianto/G-Sports.id)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait