Arena Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 Diresmikan

Administrator

22/12/2023

2 views
Arena bulu tangkis Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 (Foto: Paris2024)

PARIS, G-SPORTS.ID – Porte de la Chapelle Arena, tempat penyelenggaraan cabor bulu tangkis untuk Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 telah diresmikan. Peresmian berlangsung pada Minggu (11/2/2024).

Porte de la Chapelle Arena adalah satu-satunya tempat baru yang dibangun di pusat kota Paris, dan tempat Olimpiade baru pertama yang dibangun dan dioperasikan.

Tempat yang memiliki kapasitas tempat duduk 8.000 ini akan menjadi tuan rumah bulu tangkis mulai 27 Juli hingga 5 Agustus. Setelah kompetisi bulutangkis berakhir, akan diadakan senam ritmik pada tanggal 8 hingga 10 Agustus, dan kemudian Paralimpiade bulu tangkis dan angkat beban.

Seluruh 8.000 kursi di Arena dibuat menggunakan plastik daur ulang. Arena ini dirancang inklusif bagi penyandang disabilitas, termasuk penyandang disabilitas penglihatan dan pendengaran.

Sebuah ruang sensorik – yang pertama di sebuah arena di Perancis – juga tersedia bagi para penonton yang memiliki masalah perilaku atau autis.

“Apa yang akan kita alami mulai sekarang, ini sudah merupakan keajaiban Olimpiade,” kata Anne Hidalgo, Wali Kota Paris, dalam upacara yang dihadiri oleh perwakilan terpilih, tamu, dan jurnalis dari seluruh dunia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait