PSKC Kembali Menuai Kemenangan, Persikab Tumbang di Tangan Nusantara

Administrator

22/12/2023

2 views
SELEBRASI : Para pemain pemain PSKC Cimahi merayakan kemenangan setelah mengalahkan Perserang, 1-0, dalam pertandingan di Stadion GBLA, Selasa 16 Januari 2024. (foto : Dok. IG @PSKC)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – PSKC Cimahi semakin memperkokoh posisinya di persaingan klasemen sementara Grup A Babak Playoff 16 Besar Degradasi Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pada laga ketiga saat menjamu Perserang Banten, tim asuhan Jafri Sastra, itu kembali menuai kemenangan penuh, 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA, Selasa, 16 Januari 2024.

Gol semata wayang untuk kemenangan tuan rumah, dicetak Imannuel Sayuri di menit ke-30. Hingga pertandingan ketiganya, itu PSKC belum sekali pun mengalami kekalahan. Di laga pembuka berhasil menahan imbang, Sriwijaya FC 1-1. Di laga kedua menang atas SADA Sumut, 4-1. Dan terakhir atas Perserang, 1-0. 

Dengan demikian, PSKC meraup poin sama dengan Sriwijaya di  Grup A Babak Playoff dengan 7 poin kemenangan. PSKC pun berada di peringkat kedua karena berbeda selisih gol dengan Sriwijaya FC. Di pertandingan berikutnya, PSKC akan bersua ke kandang Perserang, 26 Januari 2024 mendatang.

Kemenangan itu pun disambut gegap gempita kubu PSKC dan para pendukungnya usai pertandingan. Bahkan, pelatih, Jafri Sastra pun mengaku genbira atas hasil tesebut.

“Syukur alhamdulilah, kita telah melewati ujian ketiga dengan sukses, semoga kemenangan ini akan menjadi bekal dan motivasi bagi seluruh tim khususnya pemain,”ujarnya mengungkapkan.

Sebaliknya, saudara tuanya, Persikab Bandung justru gagal menuai tiga poin saat bertandang ke kandang Nusantara United FC. Laskar Dalem Bandung, itu kalah atas tuan ruamh, 2-3. Persikab sempat unggul di menit ke-7 oleh gol Asyraq Gufron. Pada menit ke-44, Nusantara United FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol Hersya Scifo.

Pada menit ke-45, tuan rumah kembali unggul lewat gol Pandi Lestaluhu. Lalu Persikab mampu menyamakan kedudukan oleh gol Firman Januari di menit ke-55. Namun, tim asuhan I Putu Gede itu, akhirnya menyurah kepada tuan rumag saat Pandi Lestaluhu mencetak gol keduanya di menite ke-76 dan tanpa mampu menyamakan kedudukan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Atas kekalahan itu, posisi Persikab Bandung tidak beranjak di peringkat keempat dengan nilai tetap 1 poin kemenangan. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait