Giliran PSKC Gagal Menuai Poin Penuh

Administrator

27/12/2023

5 views
ILUSTRASI: Sriwojaya Fc vs PSKC dalam laga perdana Pegadaian Liga 2, Minggu 7 Januarti 2024 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. (Foto : IG PSKC/G-SPORTS.ID)

 PALEMBANG, G-SPORTS.ID – Perjuangan PSKC Cimahi guna menghindari degradasi sedikit terbuka. Pada laga perdana babak playoff Grup A, PSKC berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC tanpa gol, yang berlangsung di Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu 7 Januari 2024.

PSKC akan menjalani laga keduanya pada 12 Januari 2024 saat menjamu Sada Sumut. Akan menjadi kesempatan bagi PSKC untuk menuai poin penuh di kandang sekaligus mengumpulkan pundi – pundi poin bagi kelanggengan tim asal Kota Cimahi irtu di Liga2.

Pelatih PSKC, Jafri Sastra mensyukuri atas hasil imbang yang diraih tim asuhannya. Menurutnya, tidak sampai kehilangan poin di kandang Sriwajaya FC akan menjadi modal pada pertandingan berikutnya.

“Kami bersyukur tidak kehilangan poin di kandang lawan, setidaknya hasil seri melawan Sriwijaya FC akan membangkitkan motivasi dan percaya diri  tim di pertandingan berikutnya. Kami harus lupakan dilu dan kami akan fokus  menghadapi  Sada FC di pertandingan nanti, dengan hasil ini kami akan terus membenahinya,”kata Jafri Sastra memaparkan.

Sebelumnya, saudara dekatnya Persikab Bandung juga gagal meraih poin penuh di pekan pertama babak playoff Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang berlangsung di Bandung, Sabtu 6 Januari 2024.

Pada leg pertama tersebut, Laskar Dalem Bandung, itu ditahan PSPS Pekanbaru, 1-1. Tuan rumah Persikab tertinggal lebih dulu atas PSPS melalui tendangan penalti yang dieksekusi Bruno Silva pada menit ke-61. 

Namun, lima menit kemudian, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sekou Sylla. Pertandingan itu pun diwarnai hujan kartu kuning. Sedikitnya, delapan kartu kuning dikeluarkan wasit masing-masing tiga untuk tim Persikab dan lima untuk PSPS.

Pada pekan kedua babak playoff, Persikab ditantang tim asal Sumut, PSDS Deli Serdang pada 11 Januari 2024. Laga kedua wajib dimenangkan tim asuhan I Putu Gede itu guna mengumpulkan poin sebagai cara untuk menyelamatkan diri dari degradasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait