Manajemen Unggul FC Berharap Animo Tinggi Penonton Saksikan PFL 2023/2024 di GOR Ken Arok

Administrator

27/12/2023

1 views
MAGNET: Manajemen Unggul FC Malang berharap gelaran pekan 5 Pro Futsal League 2023/2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, menarik minat tinggi penonton. (foto : Dok. Unggul FC Malang)

MALANG, G-SPORTS.ID – Owner Unggul FC Malang,  Nicola Reza Samudra optimistis bisa mendatangkan lebih banyak penonton dalam pemyelenggaraan Pekan 5 Putaran I kompetisi Indonesian Pro Futsal League 2023/2024 (PFL 2023/2024), 16-17 Desember 2023. Unggul FC mendapat kepercayaan FFI (Federasi Futsal Indonesia) menjadi tuan rumah, di GOR Ken Arok, Kota Malang. 

Menurut Nicola Reza, pekan kelima di Malang kali ini, pihaknya mengusung konsep tak jauh berbeda dengan gelaran musim lalu di di Malang. Termasuk detil-detil kegiatannya juga tak jauh berbeda. Saat itu dihelat di GOR Kanjuruhan, Kepajen, Kabupaten Malang. 

“Mungkin yang membedakan kali ini hanya lebih dekat dengan pusat Kota Malang. Sebab , karena digelar di GOR Ken Arok. Musim lalu khan di GOR Kanjuruhan, Kepajen, Kabupaten Malang Jadi saat ini, lokasinya tidak terlalu jauh dan harapan kami akan lebih banyak penonton yang datang,” kata Nicola Reza.

Pekan 5 Putaran I PFL 2023/2024 dikuti delapan dari 12 tim, yang baru memainkan lima pertandingan.  Yakni tuan rumah Unggul FC Malang, Bintang Timur Surabaya, Pendekar United Jakarta, dan Fafage Banua Mataram. 

Kemudian Giga FC Kota Metro, Black Steel Manokwari, Halus FC Jakarta, dan Moncongbulo FC Palu. Empat tim absen, karena telah memainkan tujuh laga, yaitu Cosmo JNE FC Jakarta, Kancil WHW Pontianak, Futsal Kinantan Medan, dan Sadakata United Aceh.

Reza menambahkan, Unggul FC Malang sejak awal sudah memproomosikan geleran pekan kelima Pro Futsal League 2023/2024 atau Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 di Malang. Pihaknya mengoptimalkan sarana media sosial untuk promosi.

Menurutnya, hingga berita ini ditulis, persiapan Unggul FC sebagai tuan rumah Serie Malang mencapai 85 persen. Mereka tinggal menyelesaikan persiapan akhir lapangan futsal untuk pertandingan di GOR Ken Arok.

Untuk promosi, Unggul FC tak melakukan promosi semasif musim lalu. Tak ada promosi di Car Free Day (CFD) Kota Malang. Tak ada pula event gladi bersih di venue pertandingan dengan menggelar laga uji coba antar siswa-siswi sekolah di kawasan Malang Selatan. 

“Promosi kita kali ini dengan lakukan promosi yang bisa dilakukan. Misalnya menggunakan media sosial untuk menyebar berita tentang gelaran Liga Futsal Profesional Indonesia Serie Malang ini,” imbuhnya.

Reza menegaskan, kali ini Unggul FC lebih mengutamakan penjualan tiket on the spot di hari H pertandingan. Harga tiket yang dijual Rp60 ribu per tiket per harinya.

Untuk tiket pre-sale bisa dibeli di Unggul Sport Center (USC), Jersey Zone, dan Sneeker Zone. Tiket pre-sale dijual dengan harga Rp100 ribu per dua lembar tiket untuk dua hari. “Prediksi saya, pembelian tiket on the spot akan lebih banyak dibandingkan tiket pre-sale,” tandasnya.

Ticketing (Unggul Sport Center/USC, Jersey Zone, dan Sneeker Zone)
Rp60 ribu (per tiket per harinya)
Rp100 ribu (tiket pre-sale dua lembar tiket untuk dua hari)

Jadwal laga Pekan 5 Putaran I PFL 2023/2024
Sabtu, 16 Desember 2023 di GOR Ken Arok, Kota Malang
(11.00 WIB) Bintang Timur Surabaya vs Pendekar United Jakarta 
(13.00 WIB) Unggul FC Malang vs Fafage Banua Mataram
(15.00 WIB) Giga FC Kota Metro vs Black Steel Manokwari
(17.00 WIB) Halus FC Jakarta vs Moncongbulo FC Palu
Minggu, 17 Desember 2023 di GOR Ken Arok, Kota Malang
(11.00 WIB) Giga FC Kota Metro vs Fafage Banua Mataram
(13.00 WIB) Bintang Timur Surabaya vs Moncongbulo FC Palu
(15.00 WIB) Halus FC Jakarta vs Black Steel Manokwari
(17.00 WIB) Unggul FC Malang vs Pendekar United Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait