PSF Academy Tuntaskan 10 Hari Seleksi di Jawa Timur

Administrator

02/01/2024

4 views
MEMANTAU : Seleksi PSF Academy di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kota Malang. (foto : Dok. Noval Lutfianto/G-Sports.id)

MALANG, G-SPORTS.ID – Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Malang, menjadi rangkaian terakhir seleksi pemain usia remaja yang digelar Pancoran Soccer Field Academy (PSF Academy) Jakarta. Ditutup dengan pengumuman langsung oleh tim talent scouting di venue milik kampus di kawasan Jalan Raya Tlogomas, Tegalgondo-Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (30/01/2024) siang. 

Seleksi bagi pemain remaja usia 16-18 tahun tersebut untuk Jawa Timur diikuti 727 peserta. Tak hanya dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. Namun juga beberapa peserta berasal dari beberapa daerah lainnya. Yakni Bali, Jawa Tengah, Yoggyakarta,  Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, dan Papua. 

“Rangkaian seleksi  PSF Academy Jakarta di tiga kota di Jawa Timur merupakan tahapan awal bagi peserta yang dinyatakan lolos. Masih ada beberapa tahapan seleksi bagi mereka nantinya di Jakarta,” jelas salah seorang  tim pelatih PSF Academy, Charis Yulianto, kepada G-Sports.id, Selasa (30/01/2024) siang. 

“Kami sangat selektif menentukan peserta yang lolos, tidak hanya melalui sekali atau dua kali tahapan seleksi. Sebelum mereka nantinya benar-benar fixed bergabung PSF Academy di Jakarta,” imbuh mantan libero Timnas Indonesia era 2004-2010 kelahiran Blitar 45 tahun silam tersebut.

Rangkaian seleksi diawali edisi pertama digelar di Football Stadium Mojoparon, di kawasan Jalan Raya Rembang, Badong, Desa Mojoparon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Berlanjut edisi kedua yang merupakan seleksi lanjutan atau tahap kedua di Lapangan Pusaka, Karangan-Wiyung, Surabaya. Sedangkan seleksi edisi ketiga, dilangsungkan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), 28-290 Januari 2024. 

Rangkaian seleksi PSF Academy tiga edisi di Jawa Timur, diakhiri final result penentuan pemain-pemain yang dinyatakan lolos pada tahapan awal, pada hari Selasa, 30 Januari 2024 yang juga di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait