Prawira Harum Menang Susah Payah, Pacific Caesar Dua Kali Beruntun Kalah

Administrator

10/01/2024

5 views
TIPIS : Prawira Harum Bandung (putih) di laga home keduanya atau laga matchday-2 Kompetisi IBL 2024 menang tipis 64-62 atasd Kesatria Bengawan Solo, di C-Tra Arena, Bandung. (foto :Dok. IBL)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Dane Miller Jr. menjadi penyelamat Prawira Harum Bandung di laga home keduanya atau laga matchday-2 Kompetisi  Indonesia Basketball League 2024 (IBL 2024). Laga mereka, Minggu, 14 Januari 2024, Miller menjadi penentu kemenangan dengan poinnya di detik-detik terakhir dan memberikan Prawira kemenangan tipis 64-62, di C-Tra Arena, Bandung atas Kesatria Bengawan Solo.

Setelah mencetak keunggulan sembilan angka (36-27) di babak pertama, Prawira malah menurun setelah jeda. Mereka hanya mencetak 12 poin saja di kuarter ketiga. Empat dari 12 poin Prawira dicetak di sisa satu setengah menit. Mereka benar-benar kesulitan dalam mencetak poin. 

Prawira beruntung, karena Kesatria juga seperti membeku di pertandingan ini. Mereka tidak bisa memanfaatkan penurunan performa Prawira. Mereka bermain dengan hati-hati, mencoba menurunkan possession yang dimiliki Prawira. 

Namun di sisi lain, akurasi tembakan Kesatria saat menyerah kurang bagus. Sehingga mereka tidak bisa menyusul Prawira. Saat kuarter ketiga ditutup, Kesatria berjarak delapan angka (40-48) dari Prawira. Kuarter keempat, terjadi drama menegangkan.

Detik-detik akhir kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk menang. Prawira tertinggal 62-60 di sisa 24 detik. Kemudian Dane Miller berhasil memasukkan bola dengan alley oop untuk menyamakan kedudukan. Setelah itu, Miller menambahkan satu free throw. Prawira mengunci kemenangan setelah Fhirdan memasukkan satu free throw. 

Miller mencetak 21 poin, sembilan rebound, dan lima assist di laga ini. Dialah satu satunya pemain Prawira yang mencetak double digit point. Prawira sendiri tampil di bawah performa mereka, karena hanya mencetak akurasi tembakan 39% (23/58). Turnovers Prawira cukup tinggi dengan 19 turnovers sepanjang laga. 

Sebaliknya, Kesatria juga belum maksimal. Mereka punya masalah dengan penyelesaian akhir, karena hanya memasukkan 20 tembakan dari total 70 attempt. Inilah yang harus diperbaiki Kesatria ke depan. Di laga ini, Kentrell Barkley menjadi top performer dengan catatan 21 poin, sembilan rebound, tujuh assist, dan dua steal. Taylor Johns membantu dengan raihan 19 poin. 

Laga lainnya, tuan rumah Pacific Caesar Surabaya dalam  dua laga home dipaksa alami dua kekalahan. Minggu, 14 Januari 2024  di GOR Pacific Caesar, Surabaya, Pacific menelan kekalahan 67-81 dari  Tangerang Hawks Basketball.

Xavier Alexander memimpin Hawks untuk mencuri kemenangan dari Pacific. Dia mencetak 21 poin, mengumpulkan 17 rebound, dan mengirim tujuh assist. Alexander juga menambahkan dua steal dan satu blok dalam 28 menit. Nemanja Besovic juga mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 rebound. Sementara top score Augustus Stone Jr. mencetak 23 poin. 

Musim ini, ada perubahan regulasi dalam Kompetisi  Indonesia Basketball League 2024 musim ini. Diikuti 14 klub, musim ini untuk pertama kalinya menerapkan format baru pertandingan home and away. Sedangkan untuk babak play-off tetap menggunakan sistem best of three.

Hasil Matchday-2 IBL 2024 
Minggu, 14 Januari 2024  
GOR Pacific Caesar, Surabaya 
Pacific Caesar Surabaya vs Tangerang Hawks BC 67-81
Minggu, 14 Januari 2024  
C-Tra Prawira Arena, Bandung
Prawira Harum Bandung vs Kesatria Bengawan Solo 64-62
Minggu, 14 Januari 2024  
GOR Purna Krida, Kuta, Kab Badung (Bali)
Bali United Basketball vs Bima Perkasa Jogja 80-50
Minggu, 14 Januari 2024  
Hall Basket Senayan, Jakarta
Satria Muda Pertamina Jakarta vs Dewa United Banten 92-101

BERUNTUN : Tuan rumah Pacific Caesar Surabaya (hijau) dalam  dua laga home dipaksa alami dua kekalahan. Minggu, 14 Januari 2024  di GOR Pacific Caesar, Surabaya, Pacific menelan kekalahan 67-81 dari  Tangerang Hawks Basketball.  (foto :Dok. IBL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait