Aturan Pemain U-23 Wajib Dimainkan di Liga 1 Dihapus

Administrator

14/01/2024

2 views
Madura United (Foto: LIB)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan persetujuan dari PSSI untuk mengubah aturan tim Liga 1 wajib memainkan minimal 1 pemain U-23 selama 45 menit. Sebelumnya aturan itu dibuat sebagai bentuk dukungan kepada tim pelatih Tim U-23 untuk mencari pemain.

Sekarang mulai pekan ke-27, Jumat (1/3/2024), tim Liga 1 tidak lagi wajib memainkan minimal 1 pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan itu tentu disambut baik LIB.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan amandemen Pasal 22 ayat (3) terkait kewajiban memainkan minimal 1 (satu) orang Pemain U-23 Warga Negara Indonesia (WNI) dalam starting XI minimal 45 menit. Oleh karena itu pasal tersebut menjadi tidak berlaku atau dihapuskan,” bunyi surat dari LIB yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Dihapuskannya aturan wajib menurunkan pemain U-23 ini berlaku mulai pekan ke-27. Rangkaian pertandingan pekan ke-27 dijadwalkan berlangsung mulai Jumat ini.

Dengan dihapusnya aturan ini pelatih tim Liga 1 bisa lebih leluasa memainkan skuad terbaik. Namun mereka diharapkan tetap memberi banyak peluang buat pemain muda tampil.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait