Timnas Indonesia Takluk dari Jepang 1-3

Administrator

14/01/2024

4 views
Jepang vs Indonesia

DOHA, G-SPORTS.ID – Indonesia gagal menahan laju Jepang dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Bermain di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024), Indonesia kalah 1-3 dari Jepang.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 menjadi berat. Tim Merah Putih harus menunggu hasil pertandingan Oman vs Kirgiztan dalam laga terakhir Grup F, nanti Kamis malam.

Indonesia masih berharap bisa lolos dengan menjadi satu dari empat peringkat tiga terbaik dalam enam grup yang ada. Sekarang ini Indonesia berada di batas terbawah peringkat tiga terbaik.

Jika Oman vs Kirgiztan berakhir dengan hasil imbang, berarti Indonesia bisa lolos ke 16 besar. Sebaliknya kalau Oman menang, maka mereka yang lolos ke 16 besar, sementara Indonesia tersingkir.

Lalu bagaimana kalau Kirgiztan yang menang? Bila Kirgiztan menang, harus dilihat lebih dahulu selisih gol dengan Indonesia karena poinnya sama.

Kalau nanti poin Indonesia dan Kirgiztan sama, harus dilihat dahulu siapa yang paling banyak mencetak gol. 

Seandainya produktivitas gol sama, harus dilihat lagi catatan disiplin perolehan kartu kuning dan kartu merah. Jika masih sama akan dilakukan undian.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait