Semen Padang Optimis Kembali ke Liga 1

Administrator

24/01/2024

4 views
OPTIMIS : Semen Padang optimis rebut satu dari tiga tiket promiso ke Liga 2024/.2025 dalam Babak 12 Besar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024. (foto : Dok. semenpadangfc id)

PADANG, G-SPORTS.ID – Semen Padang sebagai juara penyisihan Grup 1 masuk Grup X pada Babak 12 Besar kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024. Menghadapi enam laga, 06 Januari- 03 Februari 2024 mendatang kontra Persiraja Banda Aceh (runner-up Grup 1), PSMS Medan (peringkat ke-3 Grup 1), dan PSIM Yogyakarta (runner-up Grup 2). 

Semen Padang terus mematangkan diri jelang Babak 12 Besar. Tim asuhan pelatih Delfiadri ini memiliki optimisme tinggi untuk dapat tampil konsisten. Dan merebut satu dari tiga tiket promosi ke Liga 1 2024/2025.

Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, memang menjadih salah satu tim dengan performa terbaik di fase grup sebelumnya. Bermain di Grup 1, Semen Padang tampil sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 27 poin.

Ini menjadi torehan tertinggi dibanding 27 tim kompetitor lainnya di Liga 2. Tidak hanya itu, Semen Padang juga mencatatkan diri sebagai tim paling produktif saat ini dengan catatan 25 kali menjebol gawang lawan. 

Ini juga tentunya tak lepas dari kontribusi ketajaman striker Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang sudah mengoleksi 12 gol. Namun demikian, Semen Padang tak mau lengah. 

“Kita sudah siap untuk menjalani Babak 12 Besar dengan persiapan yang sudah dilakukan. Evaluasi dari kekurangan yang ada selama ini sudah terus dilakukan, antara lain transisi dari menyerang ke bertahan. Sedangkan untuk finishing sejauh ini cukup baik dan terus kita asah,” kata pelatih Semen Padang, Delfiadri.

Mengenai peluang timnya yang akan bertarung di Grup X, Delfiadri juga mengungkapkan optimismenya. “Bicara peluang, dua lawan kita yakni PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh sudah kita ketahui kekuatannya. Tinggal PSIM Yogyakarta yang masih belum kita tahu,”, tegas Delfiadri

“Yang pasti kita waspadai penuh kekuatan semua lawan. Kita persiapkan diri dengan maksimal dan akan kerja keras untuk dapat meraih tiket promosi ke Liga 1 2024/2025.”. 

Babak 12 Besar hanya juara grup langsung lolos ke babak semifinal, plus satu dari tiga runner-up terbaik. Empat  akan bertanding dengan format home and away.  

Menerapkan sistem double round robin atau sistem kompetisi penuh di tiga grup Setiap tim akan bertemu dua kali dalam format home and away, baik Grup X, Grup Y maupun Grup Z.

Pemenangnya lolos ke babak grand final sekaligus promosi ke Liga 1 2024/2025. Dua semifinalis yang kalah, kembali akan bertemu untu perebutan tempat ketiga. Sekaligus penentuan peraih satu tiket ketiga promosi ke Liga 1 2024/2025. 

Babak 12 Besar Grup X

1. Semen Padang (juara Grup 1)     
2. Persiraja Banda Aceh (runner-up Grup 1)
3. PSMS Medan (peringkat ke-3 Grup 1)
4. PSIM Yogyakarta (runner-up Grup 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait