Terus Berbenah, Persiraja tak Ingin Kecolongan di Babak 12 Besar

Administrator

30/01/2024

1 views
EVALUASI : Skuat Persiraja Banda Aceh terus berbenah jelang fase Babak 12 Besar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024. (foto : Dok. @persiraja_official)

BANDA ACEH, G-SPORTS.ID – Jelang menghadapi enam laga Grup X Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/2024, 06 Januari- 03 Februari 2024 mendatang. Diiikuti empat tim, Persiraja Banda Aceh sebagai runner-up Grup 1, Semen Padang (juara Grup 1), dan PSMS Medan (peringkat ke-3 Grup 1), serta PSIM Yogyakarta (runner-up Grup 2). 

Babak 12 Besar tetap akan menerapkan sistem double round robin atau sistem kompetisi penuh di tiga grup Setiap tim akan bertemu dua kali dalam format home and away, baik Grup X, Grup Y maupun Grup Z. 

Persiraja Banda Aceh terus mematangkan persiapan. Tim berjuluk Laskar Rencong itu memperbaiki semua kekurangan dengan melakukan evaluasi setiap lini tim, Rabu (03/01/2024) sore. Dipimpin pelatih, Achmad Zulkifli bersama asisten pelatih, Effendi HT, Wahyu AW dan pelatih kiper Sisgiardi.

“Tentu saja kita tidak ingin kelgilangna peluang dan kecolongan di Babak 12 Besar. Semua kita evaluasi, dari segi penyerangan, segi pertahanan, semua kita evaluasi. Apa yang menjadi kekurangan kita, kita perbaiki di sisa waktu ini, apa yang jadi kelebihan kita, akan terus kita tingkatkan dalam latihan beberapa hari terakhir,” ujar Achmad Zulkifli.

Pertandingan terakhir penyisihan Grup 1 di Padang lalu, saat Persiraja kebobolan banyak gol. Itu juga menjadi perhatian tim pelatih untuk menambal kekurangan yang ada. 

“Terutama, bagaimana kita di pertandingan terakhir kita banyak kebobolan, itu kita evaluasi defence. Ketika kita banyak menciptakan gol lawan PSDS, ini kita tingkatkan terus dari penyerangan wing play, striker dan middle play,” tambah pelatih yang pernah bermain untuk PSSB Bireuen tersebut.

Jadwal laga perdana Persiraja Banda Aceh di Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 bersua PSMS Medan. Dilangsungkan  di Stadion Baharoeddin Siregar, akan dihelat pada Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 15.00 WIB. 

Hanya juara grup langsung lolos ke babak semifinal, plus satu dari tiga runner-up terbaik. Mereka akan bertanding dengan format home and away.  Pemenangnya lolos ke babak grand final sekaligus promosi ke Liga 1 2024/2025. Dua semifinalis yang kalah, kembali akan bertemu untu perebutan tempat ketiga. Sekaligus penentuan peraih satu tiket ketiga promosi ke Liga 1 2024/2025. 

Babak 12 Besar Grup X

1. Semen Padang (juara Grup 1)     
2. Persiraja Banda Aceh  (runner-up Grup 1)
3. PSMS Medan (peringkat ke-3 Grup 1)
4. PSIM Yogyakarta (runner-up Grup 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait