Tampil di Kandang Sendiri, Motivasi Lebih Bagi The Lion

Administrator

04/02/2024

1 views
ALL OUT: Muhammad Albagir dan kawan-kawan bakal all out sapu bersih dua kemenangan bagi Unggul FC Malang pada pekan 5 Pro Futsal League musim 2023/2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang,. (foto : Dok. Unggul FC Malang)

MALANG, G-SPORTS.ID – Unggul FC bakal bermain all out di kandang sendiri pada Pekan 5 Putaran I kompetisi Indonesian Pro Futsal League 2023/2024 (PFL 2023/2024), 16-17 Desember 2023. Desember 2023. Head coach The Lion, julukan Unggul FC Malang asal Portugal, João Nuno Alves de Almeida,  menilai momen ini menjadi motivasi lebih bagi para pemainnya

Digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, diikuti delapan dari 12 tim, yang baru memainkan lima pertandingan.  Yakni tuan rumah Unggul FC Malang, Bintang Timur Surabaya, Pendekar United Jakarta, dan Fafage Banua Mataram. 

Kemudian Giga FC Kota Metro, Black Steel Manokwari, Halus FC Jakarta, dan Moncongbulo FC Palu. Empat tim absen, karena telah memainkan tujuh laga, yaitu Cosmo JNE FC Jakarta, Kancil WHW Pontianak, Futsal Kinantan Medan, dan Sadakata United Aceh.

Klub futsal kebanggaan Arek-Arek Malang tersebut, akan  melakoni  dua pertandingan. Mmelawan Fafage Vamos pada Sabtu (16/12/2023) dan Pendekar United pada Minggu (17/12/2023).

“Setelah penantian sekian lama, akhirnya kami bisa bermain di rumah, bermain di hadapan orang-orang yang mendukung kami. Tentu, kami akan bermain untuk Malang, untuk siapa pun di daerah ini. Jadi, ini akan jadi sesuatu yang luar biasa. Kami akan beraksi di lapangan memperjuangkan kemenangan di dua laga ini,” ujar João Almeida

Menurutnya, dua laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Unggul FC. Sebab, mereka bakal bertemu dengan dua tim yang kuat, dengan banyak pengalaman, pemain-pemain bagus dan berkualitas, serta stabil di kasta teratas.

“Ini akan menjadi tantangan yang bagus, dan laga yang bagus buat kami. Saya yakin dengan dukungan orang-orang di belakang kami, maka kami bisa meraih enam poin di akhir pekan ini,” imbuhnya.

Joao Almeida membantah anggapan para penggawa Unggul FC Malang bakal merasa terlalu percaya diri dan tertekan saat bermain di kandang sendiri. Menurutnya, justru anak asuhnya bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk membahagiakan para suporter yang datang ke GOR Ken Arok.

“Saya rasa kami gak akan merasa percaya diri berlebihan. Sejujurnya saya pikir pemain akan berusaha menikmati permainan, dan dukungan itu gak akan memberikan tekanan kepada pemain kami,” tandas pelatih kelahiran Coimbra (Portugal), 26 Maret 1986 itu. 

“Tapi, ini bagian dari proses, pemain kami harus belajar, dan memahami bagaimana cara bermain. Saya yakin mereka akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk menang.”. 

Bagi pelatih asal Portugal itu, yang terpenting, jika pemainnya bisa memberikan apa pun yang mereka bisa, siapa pun akan senang. Tak akan ada yang kecewa jika Unggul FC bisa meraih kemenangan di dua laga ini.

“Jadi, gak ada tekanan, gak ada rasa percayaan diri berlebih. Semua orang ingin menang, kami pun ingin menang, dengan seluruh pendukung di belakang kami,” tegas alumni Magister/S2 – Faculty of Social and Human Sciences – Sports Sciences, UBI (Universidade da Beira Interior), Beira, Portugal itu. 

Jadwal laga Pekan 5 Putaran I PFL 2023/2024

Sabtu, 16 Desember 2023 di GOR Ken Arok, Kota Malang
(11.00 WIB) Bintang Timur Surabaya vs Pendekar United Jakarta 
(13.00 WIB) Unggul FC Malang vs Fafage Banua Mataram
(15.00 WIB) Giga FC Kota Metro vs Black Steel Manokwari
(17.00 WIB) Halus FC Jakarta vs Moncongbulo FC Palu
Minggu, 17 Desember 2023 di GOR Ken Arok, Kota Malang
(11.00 WIB) Giga FC Kota Metro vs Fafage Banua Mataram
(13.00 WIB) Bintang Timur Surabaya vs Moncongbulo FC Palu
(15.00 WIB) Halus FC Jakarta vs Black Steel Manokwari
(17.00 WIB) Unggul FC Malang vs Pendekar United Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait