Persewar Waropen Nothing to Lose di Babak 12 Besar

Administrator

13/02/2024

3 views
MAKSIMAL : Persewar Waropen nothing to lose di Babak 12 Besar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024. (foto : Dok. @persewarofficial)

WAROPEN, G-SPORTS.ID – Manajemen Persewar Waropen tak membebani taget muluk-muluk tim dan para pemainnya  dalam Babak 12 Besar kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 pada 6 Januari-3 Februari 2024. Meski demikian Persewar Waropen akan tampil all out dan maksimal dalam enam lagnya. 

Persewar Waropen lolos sebagai runner-up Grup 4 dan masuk Grup Z. Bersama PSBS Biak Numfor (juara Grup 4), Persipal Palu (peringkat ke-3 Grup 4), dan Gresik United (peringkat ke-3 Grup 3). 

“Lolos ke Babak 12 Besar, kami sudah tidak punya beban atau target muluk-muluk. Sebab sejak awal manajemen hanya menargetkan Persewar Waropen bertahan di Liga 2 untuk musim 2024/2024. Sehingga prestasi melaju ke Babak 12 Besar sudah cukup baik. Kami akan bermain lepas di pertandingan nanti,” ujar pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam.

Dia menyebut, saat ini pemain memanfaatkan jeda kompetisi untuk mematangkan persiapan jelang Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/24. Persiapan tetap penting dilakukan, sekalipun tim tak dibebani target khusus. Bahkan Boaz Solossa dan kawan-kawan tak ingin hanya sekadar bermain karena target sudah tercapai.

“Sejak jeda, kami punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi, jadi saya tetap andalkan pemain lokal. Kami tutup buku untuk pemain asing dan akan perbaiki kinerja menuju babak 12 Besar agar tampil lebih baik,” imbuh Eduard Ivakdalam.

Eduard Ivakdalam isyaratkan, juga akan memaksimalkan talenta lokal Papua di timnya. Dia ingin pemain dari Indonesia timur itu mendapat panggung untuk menunjukkan kemampuan sepak bolanya.

“Saya ingin maksimalkan materi pemain yang ada, terutama talenta-talenta muda lokal Papua. Saya percaya mereka mempunyai kemampuan. Saya yakin mereka akan mampu berbuat sesuatu di Babak 12 Besar dengan kekuatan yang ada,” tandasnya.

Grup Z Babak 12 Besar
1. PSBS Biak Numfor (juara Grup 4)     
2. Persewar Waropen (runner-up Grup 4)     
3. Persipal Palu (peringkat ke-3 Grup 4)
4. Gresik United (peringkat ke-3 Grup 3) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait