Seleksi PSF Academy di Kota Makassar, 9 Pemain Lolos ke Jakarta

Administrator

29/04/2024

51 views
SELEKSI MAKASSAR : Seleksi terbuka Pancoran Soccer Field Academy (PSF Academy) Jakarta, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (foto : PSF Academy /G-Sports.id)

MAKASSAR, G-SPORTS.ID – Serangkaian seleksi terbuka yang digelar tim talent scouting Pancoran Soccer Field Academy (PSF Academy) Jakarta, di Sulawesi Selatan meloloskan 9 peserta. Digelar di Lapangan Sepak Bola Universitas Hasanuddin (Unhas), Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 27-29 April 2024.

“Seleksi terbuka PSF Academy di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tanggal 27-29 April 2024 lalu, ada sembilan pemain masuk kriteria lolos ikuti seleksi lanjutan di Jakarta,” jelas Direktur Teknik PSF Academy, Ibnu Grahan, kepada G-Sports.id.

Seleksi di Kota Makassar sendiri, diikuti 297 peserta dari tiga kota dan 21 kabupaten di Sulawesi Selatan. Komposisi peserta seleksi untuk para pemain muda usia 17-19 atau kelahiran tahun 2005 sampai dengan 2007.

Seleksi di-handle langhsung oleh tim talent scouting PSF Academy bersertifikasi A AFC Coaching Licence, Ibnu Grahan dan Charis Yulianto. Dibantu Askot PSSI Kota Makassar dan beberapa tenaga pelatih dan wasit lokal Makassar.

“Dalam beberapa hari mendatang, mereka segera kami berangkatkan ke Jakarta. Kami menunggu surat keluar dari masing-masing klubnya di Sulawesi Selatan. Mereka yang lolos. Nantinmya akan mengikuti training camp sekaligus seleksi tahap lanjutan di PSF Academy Jakarta,” imbuh Ibnu Grahan.

Selama di markas PSF Academy Jakarta, mereka kembali mengikuti seleksi bersama para pemain Batavia FC U-17 dan pemain U-20 dari tim Liga 3 Batavia FC. Sebelum masuk skuat PSF Academy yang diproyeksikan mengikuti International Youth Championship (IYC). Sisanya masuk tim Liga 3 Batavia FC.

Sama seperti halnya seleksi yang digelar sebelumnya di Jawa Timur, baik di Kabupaten Pasuruan, Kota Surabaya, maupun Kota Malang. Peserta PSF Academy di Kota Makassar juga tak dipungut biaya alias gratis. (**Noval Lutfianto).

Komposisi Seleksi di Sulawesi Selatan
Tanggal : 27-29 April 2024
Lokasi : Lap Universitas Hasanuddin, Kel Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar
Usia : 17-19 (kelahiran 2005 s/d 2007)
Peserta : 297 orang (termasuk tambahan 50 peserta hari terakhir)
Lolos : 9 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait