Dejan FC dan PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Administrator

15 Mei 2024

18 views
LIGA 3 NASIONAL : Putaran Nasional Babak 32 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024. (grafis : Menk Karmawan/G-Sports.id)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Dejan FC Kota Depok dan PSGC Ciamis mewakili Grup 3 ke Putaran Nasional Babak 16 Besar. Keduanya, lolos setelah menyelesaikan pertandingan terakhir Grup 3 Babak 32 Besar, Rabu 15 Mei 2024. Dejan FC yang bertanding di Siliwangi Soccer Field, menang atas Persikasi Kab. Bekasi, 4-1.

Dengan tiga poin terakhir yang diraihnya dari kemenangan atas Persikasi, Dejan FC keluar sebagai juara Grup 3 dengan nilai 7 dari tiga kali tampil, 2 kali menang dan sekali seri. Pada pertandingan terakhir tersebut, Dejan FC menjadi satu-satunya tim paling berpeluang. Sebetulnya, hanya dengan bermain imbang pun sudah bisa meraih tiket ke Babak 16 Besar. Akan tetapi, Dejan FC unggul segalanya atas Persikasi hingga akhirnya meraih poin tiga.

Dua dari empat gol yang dicetak, Dejan FC, diborong Andi Sofyan di menit ke-17 dan 38. Dua lagi disumbangkan, M Reza Fahlevi di menit ke-41 dan M Afif Fatoni menit ke-88. Satu-satunya gol hiburan Persikasi dicetak, M Bayan Adam menit ke-17.

Sementara itu PSGC Ciamis yang bertanding di Lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik secara dramatis dengan bermain 10 pemain menyingkirkan Persip Pekalongan dengan skor, 3-3.

PSGC sempat tertinggal lebih, 0-2 lewat pemain Persip Shahih Elang Rishadny menit ke-9 dan Haidar Nur Afif menit ke- Secara perlahan-lahan PSGC akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak, Ilham Mahfudzilah menit ke-70. Kemudian tertinggal lagi, 1-3 lewat gol yang dicetak pemain Persip, Joko Purnomo menit ke-74.

Dewi fortuna akhirnya berpihak kepada PSGC setelah pemain senior Joko Sasongko menjadi penentu penyama kedudukan menjadi 3-3 lewat sundulannya di menit ke-88.

“Gol itu memang tidak menyangka akan masuk, saya kira ini proses yang bagus, kebetulan Ganjar yang sudah lama bermain dengan saya hafal bola-bola yang harus saya selesaikan, ya inilah doá semuanya sehingga kami bisa lolos dengan momen yang tepat,” kata mantan pemain Arema FC itu menuturkan.

Dengan skor tersebut cukup bagi PSGC untuk meraih tiket Babak 16 Besar setelah menempati runner up dengan 5 poin kemnenangan dari sekali menang dan dua kali seri.

Dengan demikian, dua tiket yang diperebutkan di Grup 3 Putaran Nasional Babak 32 Besar menjadi milik Dejan FC dan PSGC Ciamis. Sementara, Persip Pekalongan dan Persikasi Kab. Bekasi harus angkat koper dari peta persaingan menuju Liga 2.

“Sudah bukan rezeki kita untuk lolos ke 16 Besar, boleh jadi ini karena ada rasa percaya diri yang tinggi dari anaka-anak yang sudah yakin akan menang dengan kedudukan 3-1. Tapi saya apresiasi atas perjuangan anak-anak, kalau sekarang gagal lolos mungkin ini bukan rezeki kami,” kata pelatih Persip Pekalongan, Barnomo dengan lapang dada.

Di akhir perjuangannya, Persip Pekalongan finish di angka 3, angka yang tidak cukup bagi mereka untuk melaju ke Babak 16 Besar karena kalah perolehan poin oleh PGSC yang berkahir dengan 5 poin kemenangan.

“Di Babak 16 Besar saya yakin calon – calon lawan kami bagus -bagus dan berat-berat. Jadi, saya dan tim perlu keseriusan untuk di Babak 16 Besar nanti. Seperti Kendala yang kami hadapi karena materi tim kami dalam kondisi yang tidak menggembirakan, ini yang harus dievaluasi. Ini sudah rencana Allah SWT bahwa kami harus menjadi tim yang lolos, Alhamdulilah,”ujar pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari memaparkan. (Arief NK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait