Mini Football Persada PSF Sport Center, Segera Pasang Rumput Sintetis

Administrator

28/05/2024

41 views
Lapangan mini football Persada PSF Sport Center setelah tahap pengecoran.
Lapangan mini football Persada PSF Sport Center menggunakan sistem draigne cell yang membuat lapangan memiliki kualitas yang sangat baik dalam drainase air. (G-Sports.id/Menk).

JAKARTA, G-SPORTS.id – Pembangunan Persada PSF Sport Center terus dilakukan. Progres pembangunannya berjalan dengan baik dan cepat serta sesuai dengan target jangka pendek dari rencana yang telah ditetapkan. Hingga Minggu (26/05/2024) saat G-Sports.id kembali mengunjungi lokasi pembangunan Persada PSF Sport Center, banyak sejumlah kemajuan yang terlihat.

Paling kentara adalah lapangan mini soccer yang memang menjadi salah satu sarana olahraga dari Persada PSF Sport Center dan menggunakan sistem drainage cell. Lapangan mini football tersebut kini semakin terlihat bentuknya. Saat ini, lahan yang tadinya tanah lapang dan ditutupi rumput liar, kini telah ditutupi dengan semen yang nanti akan segera di tempatkan rumput sintetis berkualitas internasional.

Hingga Selasa (28/05/2024), pembangunan Persada PSF Sport Center telah memasuki hari ke-41 sejak peletakan batu pertama pada 17 April 2024 lalu. Dibangun dengan standar FIFA (Fédération Internationale de Football Association) dan sesuai kualifikasi khusus WMF (World Minifootball Federation).

“Lapangan mini football Persada PSF Sport Center menggunakan sistem drainage cell yang membuat lapangan menjadi kedap air serta memiliki pengaliran laju air yang sangat baik,” kata Gede Widiade, pemilik PSF Group yang langsung memantau proses  pembangunan Persada PSF Sport Center.

Lapangan mini football PSF Sport Center memang menggunakan teknologi resapan air yang bernama drainage cell.  Dengan drainage cell, maka air seperti air hujan tidak akan mengenang di lapangan yang membuat lapangan mini football tetap memiliki kualitas yang baik untuk jangka panjang.

Disebutkan bahwa drainage cell terbuat dari material geosintetik yang berupa blok berongga dan terbuat dari bahan polypropilene. Drainage cell dapat dikatakan sebagai “manajemen” atau pengaturan aliran air. Sedangkan bahan polypropilene merupakan bahan plastik yang awet dan tahan terhadap benturan.

Lapangan Persada PSF Sport Center.
Pada Minggu (26/5/2024) lalu, lapangan Persada PSF Sport Center juga telah dilakukan pemasangan jaring harmonika di pagar lapangan. (G-Sports.id/Menk).

Demikianlah salah satu keunggulan dari lapangan mini football Persada PSF Sport Center. Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi juga berkembang yang semakin inovatif dalam berbagai aspek, salah satunya drainage cell yang dapat diterapkan dalam mini fooball.

Kini, setelah lapangan mini football sudah mencapai tahap penutupan dengan semen dan pemasangan drainage cell, rencananya, pemasangan rumput sintetis tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Tahap pembuatan tribune mini football Persada PSF Sport Center.
Inilah tribune mini football Persada PSF Sport Center yang masih dalam proses pengerjaannya. (G-Sports.id/Menk).

Pembangunan mini football Persada PSF Sport Center hingga Minggu (26/5/2024) lalu juga dilakukan pemasangan jaring di tiang-tiang yang mengelilingi lapangan mini football. Sedangkan untuk bagian tribune juga sudah terlihat bentuknya.

Pengerjaan Fasilitas Lainnya

Sementara itu, sejumlah fasilitas lainnya seperti lapangan 3 lapangan tenis outdoor, 2 lapangan badminton indoor, 1 lapangan padel tenis indoor, dan lapangan basket dan voli indoor, juga dalam progres yang positif dan sesuai dengan rencana.

Seperti disebutkan sebelumnya, Gede Widiade menyatakan bahwa pembangunan Persada PSF Sport Center dilakukan dengan sejumlah tahapan yang telah terencana, yang dimulai dari April lalu dan berharap tergetnya bisa selesai pada Agustus 2024 nanti.

Lapangan mini football Persada PSF Sport Center.
Proses perataan lapangan mini football Persada PSF Sport Center, yang menggunakan sistem drainage cell (inzet: bentuk drainage cell). (G-Sports.id/Menk).

Persada PSF Sport Center dibangun atas kerja sama antara PSF Group dan Induk Koperasi TNI Angkatan Udara (Inkopau) yang tujuannya adalah memberikan fasilitas olahraga untuk anggota TNI AU khususnya dan bagi masyarakat secara umum.

Persada PSF Sport Center berada di dalam Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim, Jakarta Timur, yang memang merupakan wilayah milik Inkopau (TNI AU).

Pengecetan pagar ruang sisi luar lapangan mini football Persada PSF Sport Center.
Salah satu pekerja tengah melakukan penyemprotan pengecetan di salah satu ruang sisi luar lapangan mini football Persada PSF Sport Center. (G-Sports.id/Menk).

Salah satu keinginan dari Inkopau adalah memaksimalkan aset mereka yang ada termasuk sejumlah fasilitas di Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim, Jakarta Timur ini. Persada PSF Sport Center juga dilengkapi dengan fasilitas berkualitas dan aman untuk berolahraga bersama.* (Rakha Alkarimi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait