Borneo FC ke Podium Ketiga Championship Series 2024 Usai Hajar Bali United di Balikpapan

Administrator

30/05/2024

6 views

BALIKPAPAN, G-SPORTS.ID – Posisi ketiga panggung Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 resmi ditempati Borneo FC usai menang meyakinkan 4-2 atas Bali United pada Kamis (30/5/2024) sore di Stadion Batakan, Balikpapan.

Setelah hasil imbang 0-0 di leg pertama di Gianyar, klub dengan julukan Pesut Etam berhasil mencetak 4 gol saat bertindak sebagai tuan rumah di Balikpapan.

Borneo FC sempat unggul 3-0 lebih dulu. Wiljan Pluim membuat gol cepat di menit ke-3, kemudian digandakan Felipe Cadenazzi pada menit ke-8.

Tambahan gol Borneo FC kembali terjadi di menit ke-22. Pluim mencetak brace, membawa Borneo memimpin 3-0.

Setelah tertinggal tiga gol, Bali United berupaya bangkit dan berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 di menit ke-22 lewat bek berpaspor Thailand, Elias Dolah.

Setelah itu, dua menit berselang, bek kiri Serdadu Tirdatu, Ricky Fajrin terjatuh saat berusaha berduel satu lawan satu dengan Nadeo Argawinata di kotak penalti.

Jatuhnya Ricky Fajrin memantik para pemain Bali Uniter berteriak meninta penalti. Wasit kemudian mengecek VAR, dan tidak menganggapnya pelanggaran.

Namun di menit ke-39, Bali United akhirnya mendapat gol keduanya melalui kaki Irfan Jaya yang menerima bola di depan gawang, dan mengirimnya masuk ke gawang Nadeo. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga pun masih berjalan sengit. Kedua tim saling gantian menekan mencari gol.

Bek kanan Bali United, I Made Andhika dan Irfan Jaya gantian mengancam gawang lawan. Borneo FC tak tinggal diam lewat balasan Kei Hirose, Stefano Lilipaly, dan Felipe Cadenazzi. Sama-sama belum ada gol tercipta.

Penyerang andalan Borneo FC, Cadenazzi juga sempat hampir membobol gawang Bali United lewat umpan crossing. Tapi sundulannya cuma membentur tiang gawang Bali United. Baru di menit ke-70, Cadenazzi bisa membuat gol.

Memanfaatkan umpan Terens Puhiri dari sisi kanan, ia bisa menyambar bola di depan gawang dan gagal dibendung Adilson Maringa. Skor menjadi 4-2.

Di sisa waktu, Bali United tak mampu menambah golnya. Kekalahan 4-2 akhirnya bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Borneo FC merebut posisi tiga di Championship Series BRI Liga 1, dan Bali United di peringkat empat. Selanjutnya pada Jumat (31/5/2024), Championship Series tinggal memainkan leg kedua final antara Madura United vs Persib Bandung di Gelora Bangkalan. (Yan Daulaka)

Susunan Pemain Kedua Tim

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Silverio, Alfharezzi Buffon, Fajar Fathurrahman; Adam Alis, Wiljan Pluim, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Terens Puhiri

Bali United: Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Made Andhika; Mohammed Rashid, Luthfi Kamal, I Made Tito; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Yabes Roni

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait