Electric PLN Membuka Jalan Menuju Final Four, Livin Mandiri Tertutup

Administrator

07/06/2024

10 views
PARA pemain Electric PLN bergembira setelah mengalahkan Livin Mandiri dan membuka peluang ke Final Four PLN Mobile Proliga 2024 (FOTO: Istimewa)
PARA pemain Electric PLN bergembira setelah mengalahkan Livin Mandiri dan membuka peluang ke Final Four PLN Mobile Proliga 2024 (FOTO: Istimewa)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Putri Jakarta Electric PLN mulai unjuk gigi. Yolla Yuliana dan kawan – kawan itu, membuka peluang lolos ke Babak Final Four setelah mengalahkan tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 26-24) dalam pertandingan di jam pertama PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Di hari kedua Seri Kedua Putaran Kedua, itu tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai meraih tiga poin karena kemenangan telak tiga set langsung tanpa balas.

Atas kemengan tersebut, Tim Electric PLN mengoleksi nilai 10, dari hasil empat kali menang dan empat kali kalah dan menempati peringkat keempat klasemen sementara menggeser juara bertahan Bandung bjb Tandamata.

Akan tetapi, tuan rumah Bandung bjb Tandamata baru tampil tujuh kali dengan hasil tiga kali menang dan empat kekalahan.

Bagi sang pelatih, Chamnan Dokmai, kemenangan tersebut sangat menggembirakan. Sebab, beberapa pemainnya baru sembuh dari sakit, bahkan Maya Kurnia Indri baru keluar dari rumah sakit dua hari sebelum lawan Livin Mandiri.

“Saya berterima kasih kepada pemain, karena memang pekan ini sangat berat bagi kami. Kita banyak latihan tidak bersama. Karena beberapa pemain kami ada kegiatan di luar, seperti turnamen TNI Piala Kartini, tim baru kumpul seminggu terakhir,” ujar Chamnan mengungkapkan.

Di samping itu, ia menambahkan, komunikasi antar pemain termasuk dua pemain asingnya, Katerina Vasilyevna Jidkova dan Marina Markova berjalan dengan baik.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana. Menurutnya, kemenangan tersebut sangat penting dan menggembirakan.

“Alhamdulillah lancar kita diberikan kemenangan dengan skor 3-0. Sebelumnya Marina (Markova) sakit tapi alhamdulillah sudah kembali pulih dan bisa bermain,” ujar Yolla menambahkan

Sementara itu, pelatih Jakarta Livin Mandiri, M. Anshori mengakui peluang timnya untuk lolos ke Final sudah tertutup. Namun demikian, sisa empat lagi akan tetap berusaha semaksimal untuk menang.

“Kita sebenarnya main sudah bagus. Cuma hari ini pemain asing kami tidak terlalu banyak menolong. Berbeda dengan waktu di Gresik, dua pekan lalu,” kata Anshori menimpali.

Ia mengaku tim asuhannya bermain cukup baik. “Terutama pemain asing PLN tampil bagus. Sedangkan pemain asing kami, tidak bisa mengangkat performa tim,” katanya memungkasi.***

Jadwal Pertandingan Sabtu 8 Juni 2024
14.00 WIB: Bhayangkara-STIN BIN (putra)
16.00 WIB: Pertamina-BIN (putri)
18.30 WIB: Pertamina-Garuda (putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait