Kemenangan Bandung BJB atas Jakarta Popsivo Bak Partai Final

Administrator

07/06/2024

9 views
PARA pemain Bandung bjb Tandamata saling berangkulan meluapkan kegembiraan oenuh haru setelah mengalahkan juara putaran pertama Jakarta Popsivo, 3-2 di hari kedua PLN Mobile Seri Kelima Putaran Kedua PL Mobile Proliga 2024, Jumat 7 Juni 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)
PARA pemain Bandung bjb Tandamata saling berangkulan meluapkan kegembiraan oenuh haru setelah mengalahkan juara putaran pertama Jakarta Popsivo, 3-2 di hari kedua PLN Mobile Seri Kelima Putaran Kedua PL Mobile Proliga 2024, Jumat 7 Juni 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Seperti partai final, kemenangan tuan rumah Bandung BJB Tandamata atas Jakarta Popsivo Polwan disambut dengan penuh suka cita  pada  pertandingan jam kedua Seri Kelima Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Indoor si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Bukan hanya sebagai tuan rumah, kemenangan tersebut memecahkan rekor serta  dominasi Jakarta Popsivo Polwan yang tidak terkalahkan sekaligus sebagai juara putaran pertama. Pada laga seri kedua putaran kedua yang disaksikan ribuan pendukung tuan rumah, Bandung bjb Tandamata memaksa lawannya itu untuk bermain lima set dan pertandingan pun harus berakhir dengan skor 3-2 (26-28, 26-24, 18-25, 25-12, 15-13).

Bertarung di hadapan pendukungnya Bandung BJB Tandamata unggul secara mental. Bahkan, hingga set kedua mereka langsung leading dengan skor yang cukup ketat 28-26 dan 26-24. Namun, dua set berikutnya, Popsivo mampu menyamakan kedudukan dengan skor masing-masing 25-18 dan 25-12,  hingga akhirnya berlanjut ke set kelima.

Pada set penentuan, jual beli poin dilakukan kedua tim. Akan tetapi, dengan dukungan suporter yang memenuhi GOR Jalak Haupat , Tiara Sanger dan kawan – kawan akhirnya mampu menutup pertarungan yang melelahkan dengan skor, 15-13.

Pelatih Bank bjb, Alim Suseno mengatakan, timnya mampu menang dari Jakarta Popsivo karena semangat juang yang tak kenal lelah.

“Semangat juang anak-anak luar biasa, meskipun mampu disamakan 2-2. Tapi perjuangan anak-anak tidak kendor,” tandas Alim kepada awak media usai pertandingan.

Menurutnya, pada set ketiga seharusnya tim asuhannya tidak perlu mengalami kekalahan. ” Diset ini anak-anak terlena. Mungkin sudah unggul 2-0 itu,” kata pelatih TNI AU itu menambahkan.

Akibatnya menganggap enteng lawan di set ketiga itu sehingga di set keempat kehilangan fokus dan hanya meraup 12 poin. Beruntung, set kelima mereka mampu bangkit dan menang 15-13. Atas kemenangan tersebut, Bandung bjb Tandamata mampu kembali ke posisi empat klasemen sementara menggeser Jakarta Electric PLN yang sebelumnya mengalahkan Jakarta Livin Mandiri 3-0.

Saat ini Bandung BJB Tandamata mengumpulkan 12 poin dari hasil empat kali menang dan empat kali kalah. Sama dengan yang dicapai Electric PLN, empat menang dan empat kalah. Tapi Jakarta Electric PLN hanya mengoleksi poin 10.

Sementara bagi Popsivo kekalahan tersebut merupakan yang pertama kalinya dialami tim milik Mabes Polri tersebut dari sembilan kali bertanding. Meski begitu, kekalahan tersebut tidak menggoyahkan Popsivo dan tetap sebagai tim pertama yang lolos ke Babak Final Four. “Ini kekalahan pertama kita. Tapi in syaa Allah tetap fokus final four dulu,” kata pelatih Popsivo, Lardi menuturkan.

Kini Jakarta Popsivo masih kokoh dan belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara dengan poin 26.

Jadwal Pertandingan Sabtu 8 Juni 2024
14.00 WIB: Bhayangkara-STIN BIN (putra)
16.00 WIB: Pertamina-BIN (putri)
18.30 WIB: Pertamina-Garuda (putra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait