Bandung BJB Sukses Menghibur Ribuan Pendukungnya di Laga Penutup

Administrator

10/06/2024

9 views
SHEILA Bernadetha dan kawan-kawan merayakan kemenangan usai mengalahkan Petrokimia dalam permainan lima set, Minggu 9 Juni 2024, (Foto: Istimewa)
SHEILA Bernadetha dan kawan-kawan merayakan kemenangan usai mengalahkan Petrokimia dalam permainan lima set, Minggu 9 Juni 2024, (Foto: Istimewa)

BANDUNG, G-SPORTS.ID– Bandung bjb Tandamata sukses menghibur dan membuat gembira publiknya pada Seri II Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Indoor si Jalak Harupat, Minggu, 9 Juni 2024.

Dari dua kali tampil di hadapan publiknya sendiri itu, Bandung bjb Tandamata melewatinya tanpa kekalahan.

Pada pertandingan keduanya melawan Petrokimia Gresik, tim asuhan Alim Suseno itu berhasil  secara dramatis memenangkan pertandingan dengan skor, 3-2 (25-21, 17-25, 25-17, 19-25, 15-11).

Sebelumnya di pertandingan pembuka, Sheila Bernadetha  dan kawan – kawan itu juga berhasil menang secara dramatis melalui permainan lima set ,3-2 (26-28, 26-24, 18-25, 25-12, 15-13) setelah mengalahkan Jakarta Popsivo, Jumat 7 Juni 2024.

Di hari kedua sekaligus penutup Seri II Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024 melawan Petrokimia, tuan rumah unggul lebih dulu, 2-1 saat pertandingan memasuki set ketiga.

Sayang, di set keempat tim besutan Alim Suseno itu gagal menghentikan kemenangan anak-anak asuhan Risco Herlambang. Namun, di set kelima Bandung bjb Tandamata mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor, 15-11.

Secara keseluruhan dalam dua kali tampil Bandung bjb Tandamata mengumpulkan empat poin. Pelatih Alim Suseno mengucap syukur atas keberhasilannya menutup Seri II Putaran Kedua dengan kemenangan.

“Älhamdulillah, akhirnya bisa diberikan kemenangan syukur nikmat, kita sekedar berusaha karena di Atas yang menentukan. Tapi, secara permainan kami kurang puas, tidak seperti lawan Jakarta Popsivo banyak kesalaah sekali, di lapangan pun itu karena mungkin faktor kelelahan dan takut kalah. “Mungkin faktor tuan rumah juga yang sedikit membebani mental anak-anak,” ujar Alim memaparkan usai pertandingan.

Selanjutnya, Bandung bjb Tandamata yang sudah membuka ruang menuju Babak Final Four siap mengevaluasi menghadapi putaran berikutnya di GOR Ken Arok, Kota Malang.

“Recovery yang penting dan paling Utama untuk anak anak. Mungkin antara Senin dan Selasa selama recovery itu akan kami jadikan PR untuk evaluasi, pastinya untuk pertandingan terakhir ini lawannya sangat istimewa, dan di putaran pertama banyak menelan kekalahan, saya khawatir itu. Mental anak – anak alhamdulillah di Bandung semangat juang mereka sangat militan,” kata Alim menambahkan.

Secara klasemen sementara, Bandung bjb Tandamata tetap berada di posisi keempat dengan 14 poin dari sembilan kali bertanding dari hasil lima kali menang dan empat kali kalah. Jumlah poin tersebut sama dengan jumlah poin yang diperoleh Jakarta Pertamina Enduro, lima kali menang.

Saat ini Bandung bjb Tandamata hanya mengumpulkan 14 poin, sementara Pertamina Enduro sudah 16 poin di posisi ketiga.

“Untuk lolos ke Babak Final Four kalau mereka semua kalah kita tidak butuh menang, tapi ya mohon do’anya tiga pertandingan sisa bisa kita menangkan semuanya,” katanya memungkasi.

Disisi lain, pelatih Petrokimia, Risco Herlambang menegaskan bahwa timnya sudah berusaha tampil maksimal. Akan tetapi, ujarnya, beberapa pemainnya yang mengalami cedera berpengaruh terhadap ketajaman tim asuhannya.

“Cederanya setter kita, Ajeng memang ada pengaruhnya bagi tim,” kata Risco singkat.

Salah satu pemain Petrokimia, Shintia juga mengakui hal yang sama dirasakan saat tampil di hadapan pentonton Bandung.

“Kami dan kawan-kawan sudah berusaha semaksimal mungkin. Tetapi, ya belum rejeki,” katanya Shintia menuturkan.

Atas kekalahan tersebut, peluang Petrokimia sama sekali sudah tertutup untuk melaju ke Babak Final Four sebab dari sembilan kali bertanding mereka hanya meraih sekali kemenangan dan delapan kali mengalami kekalahan.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait