Pengurus Baru NPCI Jabar Resmi Dikukuhkan, Peparnas XVII/2024 Jadi Tantangan Utama

Administrator

11/06/2024

20 views
KETUA Umum NPCI Jawa Barat, Harry Susanto menerima PATAKA NPCI dari Ketua Umum NPCI Pusat, Senny Marbun sesaat setelah dikukuhkan dalam Pelantikan Pengurus NPCI Jawa Barat 2024-2010 di Hotel Horison, Senin 10 Juni 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)
KETUA Umum NPCI Jawa Barat, Harry Susanto menerima PATAKA NPCI dari Ketua Umum NPCI Pusat, Senny Marbun sesaat setelah dikukuhkan dalam Pelantikan Pengurus NPCI Jawa Barat 2024-2010 di Hotel Horison, Senin 10 Juni 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS. D – Kepengurusan baru NPCI Jawa Barat dibawah kepemimpinan Harry Susanto secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan sekaligus pelantikan yang disaksikan Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin itu dilakuan langsung oleh Ketua Umum NPCI Pusat, Senny Marbun di Hotel Horison, Senin 10 Juni 2024.

Hadir pula, Kadispora Jawa Barat, Asep Sukmana serta 27 Pengurus Cabang NPCI di seluruh Jawa Barat plus para atlet Pelatda persiapan Peparnas 2024.

Harry Susanto sendiri terpilih secara aklamasi menggantikan ketua umum lama pada Musorprov NPCI Jawa Barat, April 2024 lalu.

Harry beserta jajaran pengurusnya akan bekerja selama lima tahun depan 2024 sampai 2010. Salah satu tugas dan program kerja terdekat yang akan dihadapi kepengurusannya adalah menghadapi Pekan Paralympik Nasional 2024 yang rencananya akan digelar di Surakarta medio September dan Oktober 2024.

Bey Machumudin dalam kata sambutannya, mengapresiasi terbentuknya serta pelantikan pengurus baru organisasi olahraga prestasi penyandang disabilitas itu.

Bey berharap, dengan kepengurusan baru NPCI Jawa Barat yang tak terlalu gemuk dapat bersinergi secara efektif dan efisien dalam menjalankan roda organisasi.

“Jadilah inspirator dalam menjalankan tugas. Tetap semangat dalam membina atlet. Sebab antara pengurus, pembina dan atlet adalah satu kesatuan. Jika mereka solid dalam bekerja dan atlet semangat dalam berlatih, maka prestasi tinggal menunggu saatnya lahir,” kata Bey memaparkan.

Selain itu kata dia, NPCI Jawa Barat harus menjadi sarana pembentukkan karakter, memperkokoh kesatuan dan persatuan.

“Terpenting lagi Jawa Barat harus menjadi juara umum pada Peparnas nanti. Tunjukan bahwa kerja keras kita tidak sia-sia,” katanya menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Senny Marbun memuji NPCI Jawa Barat yang dapat menjalin dan bersinergi dengan pemerintahnya (Pemprov Jabar).

Dengan kehadiran Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machumdin pada acara pelantikan tersebut, katanya, membuktikan bahwa Pemerintah Jawa Barat memberi perhatian besar terhadap NPCI Jawa Barat khusus kepengurusan baru dibawah kendali Harry Susanto.

“Dalam kapasitas sebagai Ketua Umum NPCI Pusat, saya nilai Pj Gubernur Jabar  luar biasa. Penilaian saya otentik apa adanya. Kehadirannya di acara pelantikan iti, artinya Pj Gubernur Jabar memberi perhatian besar bagi kaum disabilitas di Jawa Barat. Untuk itu saya ucapkan terimakasih,” kata Senny mengungkapkan.

Senny pun memberi sinyal kepada NPCI Jawa Barat untuk segera mempersiapkan diri menghadapi Peparnas yang akan datang.

Karena menurutnya, penyelenggaraan Peparnas XVII/2024 90 persen akan digelar di Surakarta Jawa Tengah.

Menurutnya lagi, untuk jadwal pelaksanannya sendiri sudah dirancang dan masih tentative dan rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Pembukaan direncanakan oleh Pak Jokowi sebagai sosok yang berperan besar bagi pembinaan dan perkembangan prestasi olahraga kaum disabilitas di tanah air. Semua sarana dan prasarana, kota Solo dinilai siap karena pada gelaran ASEAN Para Games tahun 2022, Solo bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan,” ujarnya menambahkan.

Kota Surakarta Jawa Tengah menggantikan Sumatera Utara yang sudah menyatakan tidak siap menyelennggarakan Peparnas 2024.

“Kami jamin, di Solo akan lebih murah karena semua peralatan, fasilitas dan akses sudah tersedia.
Persiapan penyelenggaraan Peparnas akan sesegera mungkin disosialisasikan, ” ujar Senny memungkasi.

Disisi lain Ketua Umum NPCI Jabar Hary Susanto dengan tegas menyatakan siap untuk bekerja dan menjalankan roda roda organisasi yang dipimpinnya.

Khususnya, saran dari sang Ketua Umum NPCI Pusat terkiat keikutsertaannya pada Peparnas 2024 nanti.

Menurutnya, persiapan Jawa Barat menuju Peparnas prioritas Utama mengingat Waktu yang tinggal hitungan bilan seteah dilantiknya sebagai ketua umum.

“Pertama persiapan atlet itu, kita sudah laksanakan Pelatda yang akan berlangsung 4 bulan. Apalagi, mendengar harapan dan keinginan dari Pak Pj Gubernur harus juara umum. Ini bagi saya beban yang cukup berat, apalagi Jateng jadi tuan rumah. Tapi kita akan terus berjuang. Yang penting kita akan memaksimalkan kemampuan atlet Jabar untuk menjadi juara umum,” katanya mengungkapkan.

Harry pun mengaku, siap memenuhi harapan tersebut mengingat Pemprov Jabar yang telah memberi dukungan penuh dan sudah saatnya NPCI dibawah kepemimpinnya menunjukkan performa terbaiknya.

“Kita jangan terlalu banyak menuntut ke Pemprov Jabar. Yang penting tunjukkan dulu prestasi di Peparnas,” ucapnya menambahkan.

NPCI Jawa Barat tengah mempersiapkan 345 atlet untuk mengikuti 16 cabang olahraga di ajang Peparnas 2024 nanti. Dua cabor yang menjadi lumbung medali emas atletik dan renang diharapkan menjadi tumpan untuk tampil maksimal.

“Untuk cabang olahraga yang lainnya saya kira cukup merata dan optimistis dapat bersaing dengan daerah lain,” katanya memungkasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait