Pemkot Solo Gratiskan Tiket Piala AFF U-16 2024

Administrator

19/06/2024

33 views
Timnas Indonesia U16 saat berfoto bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai melaksanakan sholat Idul Adha di Balai Kota Solo, Senin (17/6/2024) lalu. (Foto: Dok Humas Pemkot Solo)

SOLO, G-SPORTS.ID – Meramaikan gelaran Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung 21 Juni-4 Juli mendatang, Pemkot Solo akan menyiapkan tiket gratis. Hanya saja memang hingga saat ini belum ada informasi pasti siapa saja yang layak mendapat tiket cuma-cuma tersebut karena masih dalam pembahasan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan persiapan Kota Solo sebagai host Piala AFF U-16 sudah cukup matang.

Untuk Piala AFF U16 nanti, akan digelar di dua venue yakni Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari. Sedangkan untuk lapangan latihan ada sejumlah venue yang disiapkan mulai dari Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar juga Lapangan Kota Barat.

Fasilitas-fasilitas ini sudah memiliki pengalaman sebagai venue di ajang Piala Dunia U17 yang digelar tahun 2023 lalu.

“Fasilitas pertandingan sudah lebih dari siap. Insya Allah Piala AFF U16 berjalan lancar. Terpenting warga Solo bisa nonton langsung di Stadion Manahan. Kalau anak sekolah nanti ya, yang jelas kita bisa semangati timnas,” kata Gibran, Selasa (18/6/2024).

Hanya saja yang pasti, belum lama ini Gibran sempat mengatakan peluang para pelajar bisa menonton Piala AFF U16 secara gratis. “Bisa-bisa. Seperti Piala Dunia U17 lalu. Tapi nanti dikomunikasikan dengan Ketua Umum PSSI dulu untuk kepastiannya. Nanti ditindak lanjuti lagi,” dia menjelaskan.

Sekedar flashback, konsep tiket gratis bagi pelajar diterapkan saat Solo jadi host Piala Dunia U17. Kala itu Pemkot Solo mendapatkan restu dari FIFA dan PSSI, untuk mendatangkan pelajarnya ke stadion sehingga bisa meramaikan pertandingan secara langsung dari tribun penonton.

Disisi lain, terkait tiket gratis Piala AFF U16 ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo Rini Kusumandari mengaku sudah dalam pembahasan bersama PSSI

“Sudah, sebelum libur Idul Adha sudah dibahas. Salah satunya wacana kuota untuk pelajar. Tapi PSSI masih belum memutuskan,” ucapnya.

Jika ini diterapkan, tentunya dapat dipastikan dukungan kepada timnas Indonesia U16 saat berlaga bakal makin meriah. Ini juga pastinya bakal membuat tim asuhan Nova Arianto lebih termotivasi saat berlaga. (** Sri Nugroho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait