Hasil Undian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga

Administrator

27/06/2024

4 views
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia masuk Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China dalam undian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga (Foto: AFC)

KUALA LUMPUR, G-SPORTS.ID – Hasil undian grup kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga menempatkan Indonesia bersama Jepang, Australia, Bahrain, dan China. Enam tim tersebut tergabung di Grup C. Undian berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2024). Kualifikasi putaran ketiga ini dibagi ke dalam tiga grup.

Grup A diisi Iran, Qatar, Uzbekistan, UEA, Kirgistan, Korea Utara. Grup B Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, Kuwait. Grup C Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, Indonesia. Kualifikasi akan dimulai pada September mendatang hingga Juni tahun depan. Masing-masing tim memainkan 10 pertandingan.

Nantinya juara grup dan peringkat kedua lolos langsung ke Piala Dunia 2026 di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada. Sedangkan peringkat tiga dan empat bertemu di kualifikasi putaran keempat, yang nantinya juara grup (berarti dua tim) menyusul lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat peringkat kedua masing-masing grup di kualifikasi putaran keempat akan bertemu untuk memperebutkan tiket play-off melawan wakil konfederasi lain.*

Drawing Putaran III Kualifikasi FIFA World Cup 2026 Zona Asia
05 September 2024-10 Juni 2025

Grup A
1. Iran
2. Qatar
3. Uzbekistan
4. Uni Emirat Arab
5. Kyrgyzstan
6. Korea Utara

Grup B
1. Korea Selatan
2. Iraq
3. Jordania
4. Oman
5. Palestina
6. Kuwait

Grup C
1. Indonesia
2. Jepang
3. Australia
4. Arab Saudi
5. Bahrain
6. China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait