Lumat Laos, Garuda Muda U-16 Melenggang ke Semifinal Piala ASEAN U-16 2024

Administrator

27/06/2024

6 views
Timnas Indonesia U16 menang telak 6-1 atas Laos sekaligus mengunci tiket ke semifinal sebagai juara Grup A Piala AFF U16 2024. (Foto: G-SPORTS.ID/Sri Nugroho)

SOLO, G-SPORTS.ID —  Tim Indonesia U-16 kembali melanjutkan tren kemenangan pada laga  terakhir penyisihan Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 atau Piala ASEAN U-16 2024. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/06/2024) malam, Garuda Muda menang telak 6-1 sekaligus mengunci tiket ke semifinal sebagai juara Grup A.

Tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani di fase grup membuat timnas Indonesia U16 mengukir rekor sempurna. Laos yang sebelumnya disebut sebagai salah satu tim kuat di turnamen ini nyatanya juga menyerah dari anak asuhan Nova Arianto.

Gol-gol Tim Indonesia U-16 dicetak lewat penalti M Zahaby Gholy di menit ke-24, gol bunuh diri Sayyavath Vansavath di menit ke-31, Josh Holong di menit ke-37 dan menit ke-61, I Putu Panji di menit ke-46 dan Mochamad Mierza di menit ke-79. Catatan khusus untuk sosok Fabio Azkairawan yang menjadi arsitek empat dari enam gol Tim Indonesia U-16. Sedangkan satu-satunya gol dari Laos dicetak via eksekusi penalti Phayak Siphanom di menit ke-7 yang sebenarnya membuat Indonesia sempat tertinggal.

“Terima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang maksimal. Saya tidak melihat hasil karena konsep awal kita adalah sebanyak 23 pemain dapat tampil dan sudah kita lihat,” kata pelatih timnas Indonesia U16, Nova Arianto usai laga.

Dia menjelaskan, dari pantauan tim pelatih, rata-rata pemain sudah berusaha maksimal, namun memang masih ada yang kurang. “ Saya sampaikan ke pemain bahwa ini bukan akhir, tapi adalah awal untuk lebih baik lagi, lebih fokus lagi. Kita lupakan hasil ini untuk lebih baik lagi di semifinal,” ucap Nova menambahkan.

Garuda Muda sendiri masih menunggu calon lawan pascalaga terakhir di Grup B dan Grup C Piala AFF U16 2024.  Memang sesuai regulasi pada Piala AFF U16 2024, hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke semifinal.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait