Timnas Indonesia U16 Kibarkan Misi Kunci Tiket ke Semifinal

Administrator

27/06/2024

5 views
Aksi pemain timnas Indonesia U16 saat laga lawan Filipina pada pertandingan Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) malam. (Foto: G-SPORTS.ID/Sri Nugroho)

SOLO, G-SPORTS.ID — Timnas Indonesia U16 akan menjalani laga penentuan untuk dapat lolos ke semifinal dengan menantang Laos pada laga ketiga Grup A Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) dengan kickoff pukul 19.30 WIB. Laga nanti juga sekaligus sebagai penentu perjalanan Garuda Muda di ajang Piala AFF U16 2024.

Pada posisi di klasemen sementara saat ini, baik Indonesia maupun Laos memiliki poin yang sama yakni 6 poin hasil dari dua kali kemenangan. Hanya saja memang timnas Indonesia U16 hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol dari Laos yang berada di peringkat kedua.

Catatan positif memang dimiliki tim asuhan Nova Arianto yang menang dua kali dengan skor identik 3-0 saat melawan Filipina U16 dan Singapura U16.

Memang sesuai regulasi pada Piala AFF U16 2024, hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke semifinal.

Dan meski menang dua kali dengan skor meyakinkan, pelatih timnas Indonesia U16, Nova Arianto mengatakan timnya memiliki sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi. Disebutkan Nova Arianto, lini depan timnas Indonesia U16 masih harus terus berbenah.

“Kita sudah pelajari video rekaman pertandingan Laos. Dan kita sudah siapkan taktikal untuk menghadapi Laos. Kondisi pemain juga siap. Dan taktikal apa yang akan kita terapkan, kita lihat nanti di pertandingan,” kata pelatih kepala timnas Indonesia U16, Nova Arianto.

Hanya saja nampaknya memang akan kembali ada rotasi seperti halnya di laga pertama lawan Singapura dan laga kedua lawan Filipina.

Nova Arianto memang mengatakan akan menurunkan semua pemainnya di Piala AFF U16 kali ini sebagai bagian dari pematangan jelang Kualifikasi Piala Asia U17 nanti.

Mengenai kekuatan Laos yang juga sudah mencatat dua kemenangan atas Filipina dan Singapura, Nova Arianto memastikan timnya waspada penuh.

“Kita waspadai benar Laos dari apa yang kita lihat di rekaman video pertandingan. Semoga anak-anak bisa tampil seperti apa yang kita inginkan,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait