Gede Widiade Puji Timnas U-16 Indonesia yang ke Semifinal ASEAN U-16 Championship 2024

Administrator

28/06/2024

4 views
DUKUNGAN UNTUK TIMNAS U-16 - Chairman PSF Group, Gede Widiade, memberikan pujian atas keberhasilan Timnas U-16 Indonesia melangkah ke semifinal ASEAN U-16 Championship 2024. (Foto: G-Sports.id).

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Keberhasilan Timnas U-16 Indonesia ke semifinal ASEAN U-16 Championship 2024 menumbuhkan kembali harapan sepak bola usia muda dalam sepak bola Tanah Air.

Gede Widiade salah satu tokoh sepak bola Indonesia yang sangat concern terhadap sepak bola usia muda mengapresiasi pencapaian Timnas U-16 Indonesia yang berhasil melangkah ke semifinal ASEAN U-16 Championship 2024.

Menurut Gede Widiade, Chairman PSF Group, apa yang telah dicapai para pemain muda generasi masa depan sepak bola Indonesia ini sangat membanggakan.

“Alhamdulillah itu yang pertama dari hasil yang kita raih di ASEAN U-16 Championship. Kita dapat berbicara di tingkat ASEAN dan kita patut berbangga dengan pencapaian Timnas U-16 kita yang berhasil melaju ke semifinal. Ini menjadi harapan bagi berkesinambungannya sepak bola kita di tingkat usia muda,” kata Gede Widiade, saat dihubungi G-Sports.id, Jumat (28/6/2024) ini.

Timnas U-16 Indonesia memang baru saja memastikan tiket semifinal setelah menggulung Laos dengan skor 6-1, Kamis (27/6/2024) malam lalu di Stadion Manahan, Solo. Bahkan, dalam laga tersebut, Timnas U-16 Indonesia sempat tertinggal 0-1.

Namun, Garuda Muda asuhan Nova Arianto berhasil bangkit, mengejar hingga akhirnya mampu meraih kemenangan dengan mencetak enam gol.

Gol-gol Timnas U-16 Indonesia ke gawang Timnas U-16 Laos diawali oleh Muhamad Zahaby Gholy (menit ke-24), lalu ada ada gol bunuh diri Sayyavath Chitpasong (30), Josh Holong (37′, 61′), I Putu Panji Apriawan (45+3′), dan Mochamad Mierza Firjatullah (79′).

Hasil ini membuat Timnas U-16 Indonesia lolos ke babak gugur atau semifinal ASEAN U-16 Championship 2024 sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A.

Gede Widiade menilai bahwa turnamen ASEAN U-16 Championship 2024 ini sebagai pembelajaran dan pengalaman yang sangat berharga dalam menempa mentalitas para pemain muda skuad Garuda Muda.

“Semoga kita bisa melangkah lebih jauh di ajang ASEAN U-16 Championship 2024 ini. Langkah Timnas U-16 sejauh ini memperlihatkan bahwa telah berjalan dengan baik pembinaan yang dilakukan sepak bola kita di level sepak bola usia muda. Kita berharap semua ini akan berkelanjutan bagi timnas di usia berikutnya nanti di u-19, U-20, 21, dan seterusnya.”

Chairman PSF Group, Gede Widiade, saat berada di lapangan Pancoran Soccer Field.
Chairman PSF Group, Gede Widiade, saat berada di lapangan Pancoran Soccer Field memantau latihan PSF Academy, beberapa waktu lalu. (Foto: G-Sports.id).

Bakat-bakat muda anak-anak Indonesia inilah yang menurut Gede Widiade harus dijaga, diteruskan, dan harus didukung perkembangannya hingga membuat mereka mampu melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Di sisi lain, keberhasilan U-16 Indonesia melangkah ke semifinal ini juga menjadi penyemangat bagi PSF Group untuk terus berperan aktif di pembinaan usia muda. Seperti diketahui, PSF Group memiliki prestasi dengan akademi sepak bola usia muda yaitu PSF Academy.

Belum lama ini contohnya, PSF Academy U-15 tampil sebagai juara Turnamen Jakarta Football Expo 2024, atau pada 2022 juara Singapore International Youth Cup 2022 (Singa Cup) yang digelar di Singapura, serta banyak lagi sejumlah prestasi yang diraih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait