Kiper Cadangan Persib Pindah ke Bali United

Administrator

29/06/2024

4 views
Fitrul Dwi Rustapa
Fitrul Dwi Rustapa pindah ke Bali United setelah hanya menjadi kiper cadangan di Persib (Foto: Instagram Fitrul Dwi Rustapa)

GIANYAR, G-SPORTS.ID – Manajemen Bali United resmi mendatangkan mantan kiper cadangan Persib, Fitrul Dwi Rustapa untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 mendatang.

Nama Fitrul diumumkan Sabtu (29/6/2024) malam oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes yang juga adik kandung owner Bali United, Pieter Tanuri ini menuturkan bila kehadiran kiper asal Garut, Jawa Barat tersebut untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada edisi musim sebelumnya.

“Fitrul Dwi Rustapa resmi sebagai penjaga gawang baru Bali United untuk musim 2024/2025. Dia menjadi salah satu kiper yang memiliki kualitas jelang musim yang baru sesuai kebutuhan tim pelatih.

Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dia jalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui, penjaga gawang Bali United FC musim sebelumnya, Muhammad Ridho telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim depan dan bergabung dengan PS Barito Putera.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan penjaga gawang berpengalaman satu ini diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

Fitrul datang dengan lambang kebesaran klub Persib Bandung yang baru saja merengkuh trofi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dua tahun berseragam Maung Bandung, kiper 177 cm ini tampil sebanyak 9 laga di Liga 1 dan sukses membawa tim kebanggaan Sunda ini merengkuh jawara kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kiper yang mengawali karier profesional di Gresik United ini memiliki jam terbang tinggi saat berada di klub Persipura Jayapura dengan 26 penampilan di bawah mistar gawang.

Dari 26 laga tersebut, 6 kemenangan dan 4 nirbobol berhasil disematkan oleh kiper 29 tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait