Duka dari Yogyakarta, Zhang Zhi-jie Pebulutangkis Junior China Meninggal Saat Bertanding

Administrator

30/06/2024

9 views
MENINGGAL : Pebulutangkis junior China, Zhang Zhi-jie meninggal dunia usai alami kolaps saat laga BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 nomor Mixed Team (Beregu Campuran) Grup D, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (30/06/2024). (foto : Dok. Asian Badminton Confederation/G-Sports.id)

YOGYAKARTA, G-SPORTS.ID – Dunia bulu tangkis berduka setelah meninggalnya pemain tunggal putra China, Zhang Zhi-jie, saat bertanding di Badminton Asia Junior Championships 2024. Kejadian ini berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (30/06/2024) malam.

Kronologi awal pemain berusia 17 tahun itu pingsan saat bertanding melawan wakil Jepang, Kazuma Kawarno. Pertandingan itu berlangsung pada malam hari, di Lapangan 3 dalam nomor Mixed Team (Beregu Campuran) Grup D, yang akhirnya dimenangi China 3-2 atas Jepang.

“Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari. Kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB,” tulis pernyataan dari PBSI dan Federasi Badminton Asia (ABC).

“Zhi Jie sedang memainkan laga penyisihan grup melawan wakil Jepang, setelah itu pingsan. Dokter turnamen dan tim medis bertindak scepat. Zhi Jie dibawa memakai ambulans yang siaga, hanya dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit.”.

Belum ada kesimpulan penyebab dari kematian Zhang Zhi-jie. Pastinya sang atlet mengalami henti jantung, yang bisa diduga sebagai serangan jantung.*

Profil
Zhang Zhi-jie
China, 30 Januari 2007
• BWF Junior World Rankings Men’s Single 8
• ABC (Asian Badminton Confederation) Asia Junior U-17 Rankings Men’s Single 3

Meninggal dunia
BNI Badminton Asia Junior Championships 2024
Asian Badminton Confederation
GOR Amongraga, Yogyakarta 28 Juni – 2 Juli 2024.

Minggu, 30 Juni 2024 Lapangan 3
Mixed Team (Beregu Campuran) Grup D
China vs Jepang 3-2
• dinyatakan meninggal dunia pukul 23.20 WIB, Minggu (30/06/2024)
Usai alami kolaps pertandingan partai tunggal putra vs Kazuma Kawarno (Jepang) set pertama skor 11-11

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait